alinewiratmaja
Life Skills Dari kelas 1 sampai kelas 9, pelajar di China wajib belajar masak dan nutrisi. Langkah ini merupakan upaya pemerintah menyeimbangkan keunggulan akademik dengan keterampilan hidup sehari hari yang dibutuhkan anak anak sampai masa dewasa. Studi terpisah menyebutkan memasak merupakan kegiatan yang membangun EXECUTIVE FUNCTION SKILLS pada anak. Executive function skills yaitu planning, problem-solving and decision making diyakini sebagai kunci kesuksesan dalam hidup. (Center on the Developing Child, Harvard University) Kalau di sekolah anakku, ada pelajaran life skills inisiatif dari sekolah. Terima kasih @lifecommunityschool #parentingindonesia #kurikulumpendidikan #lifeskillsforkids
Mindset Keuangan pada Anak Kadang money script atau mindset keuangan kita terbentuk dari pengalaman kita selama tumbuh besar tanpa kita sadari. Ga sedikit dari kita yang punya pemikiran nyari uang itu sulit. Aku juga dulu pernah kaya gitu. Terus pas menghabiskan uang yang rasanya hard-earned ituโฆ aku merasa bersalah. Sayang uang. Merasa bersalah juga sama ortu dan saudara. Those old days. Baru beberapa tahun terakhir aku mengalami pergeseran mindset. Pelan-pelan dari apa yang aku baca dan dengarkan. Bersyukur sekarang aku merasa rezeki bisa diterima dan diupayakan dengan cara yang menyenangkan. Btw ini anakku Evan suka banget jualan, jadi aku โmagangkanโ di bisnis minuman punya kenalan. Kami temani Evan selagi jualan di #carfreeday. Mindset keuangan apa yang kamu pengen anakmu pegang? #keuangankeluarga #parentingindonesia #CFP
Sebenarnya cuma mau posting foto selfie dan hasil masakan sihโฆ hehehe tapi dirangkai sedikit dengan true story. Beginilah ceritaku sebagai salah satu dari 71 juta generasi sandwich di Indonesia. (Data BPS 2020). Buat aku, pelajaran hidup terbesar: โข harus siapin pensiun โข punya anak sesuai kemampuan mendidik, membesarkan, dan membiayai โข harus selalu punya duit โข karena banyak yang dibiayai, harus gampang nolak orang yang mau ngutang (99,9% aku selalu nolak kalau ada yang pinjem uang sama aku). Note: adik adikku kerja, tapi kadang ada kebutuhan yang ga bisa tercover ๐๐ป. Tahu kan saat sudah berusaha, tapi situasinya memang tidak mudah. Sorry ada typo โSOMEONE TO TURN TOโ #keuangankeluarga #parentingindonesia #CFP #sandwichgeneration
Cerita pagi iniโฆ kelupaan pas foto anak. Untung pernah nemu tutorial pas foto di Canva, jadi terselamatkan. Hihihiโฆ โข buka page template Canva โข klik photos, search โred backgroundโ, โblue backgroundโ terserah sesuai kebutuhan. โข Cari foto yang mau dipakai โข Klik BG Remover โ hapus background โข (opsional) klik brush and erase bagian yang ga dibutuhkan โฆ di sini aku hapus rambut anakku yang jigrak sendiri โข Pilih Aspect Ratio yang dibutuhkan โข Rapiin lalu klik download Udah deh ke-save Kamu emak emak sekolahan yang mana?
Life Skills untuk Real Life Waktu itu aku pernah bikin reels video anakku masak, sambil cerita di China masak dan berbagai keterampilan lain masuk kurikulum wajib di SD dan SMP. Responsnya rame bangetโฆ baiklah kita jadiin carousel post. Jujur menurutku skills ini penting untuk bekal hidup anak di masa depan, mau anak cowok maupun anak cewek. Life skills masuk kurikulum?
Life Skills untuk Real Life Waktu itu aku pernah bikin reels video anakku masak, sambil cerita di China masak dan berbagai keterampilan lain masuk kurikulum wajib di SD dan SMP. Responsnya rame bangetโฆ baiklah kita jadiin carousel post. Jujur menurutku skills ini penting untuk bekal hidup anak di masa depan, mau anak cowok maupun anak cewek. Life skills masuk kurikulum?
Dulu perjuangan, sekarang juga masih berjuang. Hihihiโฆ Sharing satu fragmen kehidupan awal pernikahan. Perjuangan ini adalah pilihan kami sebagai pasangan suami istri. Anak yang lahir tidak bisa memilih, tapi dia ikut berjuang juga bersama kami. Terima kasih, anak sayang. Semoga saat kamu mengingat masa kecilmu, kamu bisa bilang masa kecilmu indah. Amin ๐๐ป #marriedlife #parentinindonesia #keuangankeluarga #CFP
Ada yang ngalamin juga? Jadi ngerasain (extra) financial worry? Emang kadang ga bisa dihilangkan begitu aja, belajar membersamainya. Sesibuk apapun kita, se-worry apapun tentang kehidupanโฆ jangan sampai ga punya waktu untuk terkoneksi dengan diri sendiri dan Yang Maha Kuasa. Semangat kita semua! #keuangankeluarga #danapensiun #CFP
Sebenarnya cuma mau posting foto selfie dan hasil masakan sihโฆ hehehe tapi dirangkai sedikit dengan true story. Beginilah ceritaku sebagai salah satu dari 71 juta generasi sandwich di Indonesia. (Data BPS 2020). Buat aku, pelajaran hidup terbesar: โข harus siapin pensiun โข punya anak sesuai kemampuan mendidik, membesarkan, dan membiayai โข harus selalu punya duit โข karena banyak yang dibiayai, harus gampang nolak orang yang mau ngutang (99,9% aku selalu nolak kalau ada yang pinjem uang sama aku). Note: adik adikku kerja, tapi kadang ada kebutuhan yang ga bisa tercover ๐๐ป. Tahu kan saat sudah berusaha, tapi situasinya memang tidak mudah. Sorry ada typo โSOMEONE TO TURN TOโ #keuangankeluarga #parentingindonesia #CFP #sandwichgeneration
BACA CAPTION Anak kurang sabaran? Hmmโฆ apa ada hubungannya sama screen time? Riset menunjukkan kebanyakan screen time pada anak bisa secara negatif mempengaruhi kemampuan mereka mengelola emosi, sehingga berpotensi meningkatkan kadar mudah ngerasa โtergangguโ sama hal-hal kecil (rewel โ easily irritated), mood swings and kesulitan mengelola rasa frustrasi. Penelitian The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di AS menyebut pembatasan screen time dan jangan naruh TV/monitor/gadget di kamar anak bisa menurunkan durasi screen time anak. Batas maksimal screen time yang dianjurkan adalah: * 30 menit - 1 jam per hari untuk anak 3-7 tahun * 1 jam per hari untuk anak 7-12 tahun * 1,5 jam per hari untuk anak 12-15 tahun * 2 jam per hari untuk anak 16 tahun ke atas Langkah yang bisa kita lakukan sebagai orangtua: * batasin screen time * co-viewing (nemenin anak saat screen time) * ajak anak kegiatan โactive playโ (olahraga, permainan tradisional dll) * mengajari anak berlatih meregulasi emosi #keuangankeluarga #parentingindonesia #screentimealternatives
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.