amrazing
Kami nggak berasal dari keluarga berada. Setelah menikah, kakakku dan suaminya tinggal di kontrakan. Lalu dia memutuskan buka warung sembako untuk mengisi waktu luang. Warung kecil itu bermodal 1,5 juta rupiah. Waktu berjalan, warungnya makin maju, tapi gaya hidup kakakku tetap sama: nggak pernah ada barang branded, nggak ada acara makan mewah, nggak ada cerita traveling ke mancanegara karena warungnya lebih penting, nggak pake ganti hape tiap tahun, dan dia nggak silau dengan tas mewah, mobil baru, atau kemewahan lain. Keuntungan yang dia peroleh, dia investasikan kembali dalam bentuk barang. Dia menjaga relasi yang luar biasa dengan pelanggannya. Salah satu program kakakku yang membuatku tepuk tangan: dia bikin paket lebaran. Ceritanya gini: setiap lebaran harga sembako kan naik, ya? Nah, ke orang-orang yang nge-tag duluan, dia menjamin harga yang sama. Jadi menjelang lebaran, barang yang mereka pesan bisa diambil tanpa khawatir harga yang melesat jauh. Mulai dari gula, telur, minyak, beras, tepungโฆ you name it. Kakakku dapet โsuntikan modalโ di awal, pelanggannya dapet harga murah. Win-win! Makin lama, warungnya tak lagi bisa disebut warung, tetapi sudah menjelma menjadi agen. Dari agen kecil jadi agen gede. Dari agen gede, jadi supplier untuk agen gede. Dari warung ukuran 3 meter ke gudang yang luasnya ratusan meter, puluhan pekerja, truk pengangkut barang, dan sebagainya. Namun, gaya hidupnya tetap sama. Hapenya masih android lama. Bajunya masih merek yang biasa saja. H&M menurutnya mahal ๐ bahkan anak-anaknya harus memaksa kakakku pensiun dan jalan-jalan saja, menikmati hasil kerjanya puluhan tahun belakangan. So yeah, sheโs someone I look up to. Someone I admire so much. Someone whose resilience and work ethic are unmatched. And ohโฆ kakakku bahkan gak lulus SD. Cuma sampe kelas 2 aja ๐
Sebentar lagi memasuki tahun ular, dan rumahku disamper anak ular piton. Katanya sih kalau kayak gitu bakalan diberkahi rezeki yang banyak wkwkwk. Aku mah amin aja. Pokoknya yang bagus-bagus? Aminnnn! Kalian, takut nggak sama ular? ๐
#LetMeTellYouAStory tentang keajaiban #NewZealand. Bicara keajaiban NZ, tentu tak lepas dari pemandangan indah yang berserakan ketika bergerak dari satu destinasi ke destinasi lain. Yang dikejar bukan tiba ke destinasi itu, tetapi perjalanan menuju ke sana. Tuhan pasti sedang tersenyum ketika menciptakan South Island. Di setiap belokan, bisa mendadak ada danau cantik di pinggir jalan, atau ketika berbelok, ada gunung dengan puncak bersaput salju dengan padang rumput mahaluas dan sapi dan domba yang berkeliaran bebas. Atau ketika menuju hotel, langit berserakan bintang yang tak terhitung banyaknya. Itu juga yang terjadi hari ini. Kami sedang dalam perjalanan dari Franz Joseph menuju Wanaka. Malam menjelang, lalu langit cerah tanpa awan memberikan pertunjukan gratis: galaxy bima sakti terbit di balik gunung es. Kami lantas turun dari mobil dan aku tergopoh-gopoh memotret keindahan ini dengan handphone-ku. Siapa yang menyangka hape sekarang sudah secanggih ini? Bisa memotret core bima sakti dengan sempurna? ๐๐ญ Yang bertanya settingan hape, gak pake setting apa-apa gaes. Cukup arahkan hape ke milkyway, pasang timer 3 detik, pake tripod biar hape kamu mendeteksi tak ada gerakan dari tangan, dan iphone kamu akan otomatis mengatur shutter speed ke 30 detik. Syarat lain untuk motret milkyway? Tiadanya polusi cahaya. Kamu maunya pake kamera โbeneranโ? Fine. Ini settingnya: Aperture: terbesar yang lensa kamu punya. Angka semakin kecil = aperture/bukaan semakin besar. Contoh: f/1.4, f/2, f/2.8 Shutter speed: bisa dimulai dari 15 detik. Kalau masih kureng, cus atur ke 30 detik. ISO: mulai dari 1600. Mau lebih terang lagi? Cus ke 3200 atau malah 6400. Tapi ingat: ISO lebih tinggi = noise lebih banyak. Jangan lupa atur fokus ke manual, dan set ke infinity. Lambang infinity kek gini: โ Selamat menikmati foto ini dan selamat berburu milkyway! A trip with @butuhpiknik.id. Baru hari ketiga, aku udah puas luar biasa. Attention to details mereka keren banget ๐
Keluar rumah nggak pake sunscreen? Jangan biasain sih dan sunscreen itu bukan cuma buat wajah, tapi badan juga! โจ Good news alert โจ: Physical sunscreen dari @laboreskinexpert ada yang ukuran GEDE dan ini waterproof, loh! Mau nyebur-nyebur di air atau panas-panasan di bawah matahari? No problemo! SPF 50+ pa++++ siap lindungi dari UVA & UVB. ๐ก Plus point pake Labore physical sunscreen: โ๏ธ White cast? Super minimal. โ๏ธ Efek? Dewy glow & tone-up! โ๏ธ Aman banget buat bumil, busui, bahkan dedek bayi 1 tahun ke atas. Kulit awet muda? Konsisten pake sunscreen itu kuncinya!
#LetMeTellYouAStory about this because no one told me when I was in my twenties. Akibatnya bitter dan nyebelin dan selalu menyalahkan semua orang kecuali diri sendiri. Di umur 30-an baru ketampar dan baru deh benerin mindset. Semoga postingan ini bisa sedikit membantu kalian yang masih gamang dengan hidup. ๐
Kami nggak berasal dari keluarga berada. Setelah menikah, kakakku dan suaminya tinggal di kontrakan. Lalu dia memutuskan buka warung sembako untuk mengisi waktu luang. Warung kecil itu bermodal 1,5 juta rupiah. Waktu berjalan, warungnya makin maju, tapi gaya hidup kakakku tetap sama: nggak pernah ada barang branded, nggak ada acara makan mewah, nggak ada cerita traveling ke mancanegara karena warungnya lebih penting, nggak pake ganti hape tiap tahun, dan dia nggak silau dengan tas mewah, mobil baru, atau kemewahan lain. Keuntungan yang dia peroleh, dia investasikan kembali dalam bentuk barang. Dia menjaga relasi yang luar biasa dengan pelanggannya. Salah satu program kakakku yang membuatku tepuk tangan: dia bikin paket lebaran. Ceritanya gini: setiap lebaran harga sembako kan naik, ya? Nah, ke orang-orang yang nge-tag duluan, dia menjamin harga yang sama. Jadi menjelang lebaran, barang yang mereka pesan bisa diambil tanpa khawatir harga yang melesat jauh. Mulai dari gula, telur, minyak, beras, tepungโฆ you name it. Kakakku dapet โsuntikan modalโ di awal, pelanggannya dapet harga murah. Win-win! Makin lama, warungnya tak lagi bisa disebut warung, tetapi sudah menjelma menjadi agen. Dari agen kecil jadi agen gede. Dari agen gede, jadi supplier untuk agen gede. Dari warung ukuran 3 meter ke gudang yang luasnya ratusan meter, puluhan pekerja, truk pengangkut barang, dan sebagainya. Namun, gaya hidupnya tetap sama. Hapenya masih android lama. Bajunya masih merek yang biasa saja. H&M menurutnya mahal ๐ bahkan anak-anaknya harus memaksa kakakku pensiun dan jalan-jalan saja, menikmati hasil kerjanya puluhan tahun belakangan. So yeah, sheโs someone I look up to. Someone I admire so much. Someone whose resilience and work ethic are unmatched. And ohโฆ kakakku bahkan gak lulus SD. Cuma sampe kelas 2 aja ๐
Awowkkwkwkwkwkwkwk ngasal tapi gemas??? Cocok? Jadi kamu adalah apa? Wkwkwk
Sebentar lagi memasuki tahun ular, dan rumahku disamper anak ular piton. Katanya sih kalau kayak gitu bakalan diberkahi rezeki yang banyak wkwkwk. Aku mah amin aja. Pokoknya yang bagus-bagus? Aminnnn! Kalian, takut nggak sama ular? ๐
Bulan lalu aku bikin chiffon cake bukan sembarang chiffon cake: PAKE BUAH NAGA DONG BEUH WARNANYA CAKEP BANGET PINKEUUUU! Mau resepnya? Komen: mau. Nanti kamu aku pentung soale kamu gak nonton reel ini sampe abis ๐ญ
Keluar rumah nggak pake sunscreen? Jangan biasain sih dan sunscreen itu bukan cuma buat wajah, tapi badan juga! โจ Good news alert โจ: Physical sunscreen dari @laboreskinexpert ada yang ukuran GEDE dan ini waterproof, loh! Mau nyebur-nyebur di air atau panas-panasan di bawah matahari? No problemo! SPF 50+ pa++++ siap lindungi dari UVA & UVB. ๐ก Plus point pake Labore physical sunscreen: โ๏ธ White cast? Super minimal. โ๏ธ Efek? Dewy glow & tone-up! โ๏ธ Aman banget buat bumil, busui, bahkan dedek bayi 1 tahun ke atas. Kulit awet muda? Konsisten pake sunscreen itu kuncinya!
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.