asahpolapikir
Asik pegang sertifikat asli.. cuan nihh!!! . Belajar bisnis di sekolah bisnis GrowWin (www.growwin.org), lengkap isinya dari praktisi semua.. ada bootcamp (online shop, bisnis kuliner, ekspor, legalitas, digital marketing, dll) . Megang sertifikat asli sebagai jaminan ga ada gunanya kalau ga ada pengikatan Hak Tanggungan. Ini kejadian seringkali terjadi dimana orang2 ngerasa uda cukup dipegang aja sertifikat aslinya. Ketika mau meminjamkan uang, apalagi jumlah besar, baiknya ada perjanjian tertulis. Klo ini ga ada, yang bisa jadi pendukung paling misal seperti bukti chat ataupun rekaman suara, tapi ini juga kurang kuat, paling bener perjanjian tertulis. Klo ga mau pusing, uda ga usah kasih pinjaman, kasih serelanya aja yang emang buat bantu orangnya, seringkali orang dengan temannya ribut gara2 pinjaman ga dibalikin. #hahkokgitusih
Diminta bayar pake QRIS.. tapi begini... . Mau belajar bisnis? cek @growwinid (Aplikasi Pak Win): ribuan ilmu teknis bisnis, bisa konsultasi tertulis, ada template dokumen siap pake dan networking pebisnis.. . Poin pemikiran episode 89: QRIS ada dua jenis, satu yang untuk kita membayar, satu untuk yang kita menerima uang. Untuk yang membayar ditujukan untuk bayar di kasir, jadi kita tinggal kasih ke kasir untuk discan. Untuk yang menerima ditujukan untuk menerima uang, jadi pihak lain akan scan QRISnya untuk mentransferkan uangnya. Celahnya adalah jika orang yang menjadi penerima malah memakai QRIS yang seharusnya untuk membayar dalam transaksi, kalau pihak pembelinya ada mesin kasir untuk scan maka jadinya bisa memotong uangnya langsung. Sebagai seller, wajib untuk pelajari dulu semua mekanisme dengan baik agar menghindari penipuan. #HahKokGituSih
Pantes nih orang kaya.. . Belajar bisnis di sekolah bisnis @growwinid (www.growwin.org), lengkap isinya dari praktisi semua.. ada bootcamp (online shop, bisnis kuliner, ekspor, legalitas, digital marketing, dll) . Ketika perusahaan membesar dengan jumlah karyawan yang sangat banyak, semakin banyak celah kebocoran uang yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah pembayaran gaji ke karyawan yang sebenarnya uda ga bekerja lagi. Sayangnya ada oknum di luar sana yang sengaja mengkoordinasi ini agar uang gaji tersebut bisa diambil olehnya. Ini mengapa penting bagi owner untuk punya sistem yang kuat dalam perusahaan #HahKokGituSih
Beli mobil murah? luar biasa.. . Investasi ilmu teknis bisnis di Sekolah @growwinid , semua ilmu dari praktisi, bisa konsultasi tertulis dan ada template dokumen siap pake . Poin Pemikiran: Transaksi segitiga adalah salah satu penipuan dimana yang ada tiga pihak yang terlibat: satu penipu dan dua korban yg tidak saling kenal. Ini bisa terjadi dalam transaksi barang apapun, contoh yang ada adalah terkait penjualan mobil murah. Pelaku hanya menjadi penengah antara penjual dan pembeli, memanipulasi pembeli sedemikian rupa sampe transfer uangnya ke pelaku.. Gimana supaya menghindari transaksi segitiga? 1. Jangan mudah tergiur barang murah, pikir dua kali klo tiba2 ada tawaran menggiurkan 2. Biasakan cek semua barang dulu sebelum bayar, jangan buru2 bayar walaupun disuruh 3. Jika memungkinkan, minta foto KTP penerima uang untuk dicocokan dengan nomor rekening yang diberikan (cukup wajar meminta ini jika transaksi besar) #HahKokGituSih
Bisnis lapangan padel profit? luar biasa.. . Investasi ilmu teknis bisnis di Sekolah @growwinid , semua ilmu dari praktisi, bisa konsultasi tertulis dan ada template dokumen siap pake . Poin Pemikiran: Dalam proses sewa menyewa, harga sewa ditentukan oleh pemilik. Yang kadangkali terjadi adalah ketika tempat yang disewa sangat menghasilkan uang, pemilik tempat menaikan biaya sewa menjadi sangat tinggi. Ketika si penyewa pergi, pemilik memulai bisnis yang sama, dengan tempat yang sudah direnovasi dari sebelumnya. Adapun yang bisa dimasukan dalam perjanjian untuk minimalisir hal ini: 1. Mencantumkan klausul hak memperpanjang kontrak dengan kenaikan harga yang wajar (misal sampai dengan berapa persen atau rata2 harga sekitar) 2. Menambahkan klausul yang melarang pemilik tempat membuka usaha yang sama atau sejenis dalam jangka waktu tertentu setelah penyewa keluar #HahKokGituSih
Bisnis lapangan padel profit? luar biasa.. . Investasi ilmu teknis bisnis di Sekolah @growwinid , semua ilmu dari praktisi, bisa konsultasi tertulis dan ada template dokumen siap pake . Poin Pemikiran: Dalam proses sewa menyewa, harga sewa ditentukan oleh pemilik. Yang kadangkali terjadi adalah ketika tempat yang disewa sangat menghasilkan uang, pemilik tempat menaikan biaya sewa menjadi sangat tinggi. Ketika si penyewa pergi, pemilik memulai bisnis yang sama, dengan tempat yang sudah direnovasi dari sebelumnya. Adapun yang bisa dimasukan dalam perjanjian untuk minimalisir hal ini: 1. Mencantumkan klausul hak memperpanjang kontrak dengan kenaikan harga yang wajar (misal sampai dengan berapa persen atau rata2 harga sekitar) 2. Menambahkan klausul yang melarang pemilik tempat membuka usaha yang sama atau sejenis dalam jangka waktu tertentu setelah penyewa keluar #HahKokGituSih
Mau menang dan harus menang adalah dua hal berbeda.. kalau harus menang, kamu akan kerahkan semuanya 1000% effort untuk memastikan kemenangan itu! renungkan..
Beli mobil murah? luar biasa.. . Investasi ilmu teknis bisnis di Sekolah @growwinid , semua ilmu dari praktisi, bisa konsultasi tertulis dan ada template dokumen siap pake . Poin Pemikiran: Transaksi segitiga adalah salah satu penipuan dimana yang ada tiga pihak yang terlibat: satu penipu dan dua korban yg tidak saling kenal. Ini bisa terjadi dalam transaksi barang apapun, contoh yang ada adalah terkait penjualan mobil murah. Pelaku hanya menjadi penengah antara penjual dan pembeli, memanipulasi pembeli sedemikian rupa sampe transfer uangnya ke pelaku.. Gimana supaya menghindari transaksi segitiga? 1. Jangan mudah tergiur barang murah, pikir dua kali klo tiba2 ada tawaran menggiurkan 2. Biasakan cek semua barang dulu sebelum bayar, jangan buru2 bayar walaupun disuruh 3. Jika memungkinkan, minta foto KTP penerima uang untuk dicocokan dengan nomor rekening yang diberikan (cukup wajar meminta ini jika transaksi besar) #HahKokGituSih
"Hah kok gitu sih" tergila... . Ini lagi viral banget di China sampe jadi meme dimana2 ya.. intinya gini: 1. Cowo umur 38 nyamar jadi cewe pake wig dan masker 2. Dia undang ribuan cowo untuk "ehem" sama dia 3. Semua kegiatan direkam dan ditaruh di dark web (tapi akhirnya ke leak dan viral) Cowo2 ini ada yg baru taunya di dalam ruangan kalau si cewe ini cowo, terus kenapa mau? katanya ini strategi psikologinya: 1. Ini undangan free, cowo datang cmn disuru bawa barang apapun kasih ke si cewe 2. Awal2 datang cmn diajak omong dulu sampe si cowo menyala dan deket 3. Setelah itu baru buka masker, jadi si cowo jg uda berasa tanggung aneh sih.. yg kena bervariasi dari anak kuliah, cowo atletis sampe yg tua.. aneh tapi nyata.. mungkin ada psikolog yg bisa bantu jelaskan? hah kok gitu siih???!?!?!!?
Pantes nih orang kaya.. . Belajar bisnis di sekolah bisnis @growwinid (www.growwin.org), lengkap isinya dari praktisi semua.. ada bootcamp (online shop, bisnis kuliner, ekspor, legalitas, digital marketing, dll) . Ketika perusahaan membesar dengan jumlah karyawan yang sangat banyak, semakin banyak celah kebocoran uang yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah pembayaran gaji ke karyawan yang sebenarnya uda ga bekerja lagi. Sayangnya ada oknum di luar sana yang sengaja mengkoordinasi ini agar uang gaji tersebut bisa diambil olehnya. Ini mengapa penting bagi owner untuk punya sistem yang kuat dalam perusahaan #HahKokGituSih
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.