babykalula
Suara hati anakโฆ emang iyaaaaa emaknya kuntilanak?!?๐น
Bayiku ooh bayiku! Anak anak tuh bener bener peniru handal yah, ini gak pernah ada yang ngajarin loh. Dari mulai dia mau ambil minum sendiri tanpa nangis ataupun teriak, lalu dia coba nunggu dengan duduk. Setelah itu gak sengaja liat air yang ternyata ada di gelas lain, bukannya malah langsung diminum malah dituang ke gelas yg emang dia mau. Terus gelasnya di balikkin lagi ke tempat semula. Setelah itu baru dia minum. Kadang ada kalanya susah makan bikin emosi, ada kalanya susah tidur bikin kesel, ada kalanya susah dikasih tau juga. Tapi tanpa disadari dia juga merekam hal-hal baik yg orang sekilingnya lakukan. Proud of u nak ๐ฅน Ada yang sama ga moom pernah ngeliat anak mom tiba tiba bisa sesuatu baru tanpa diajarin sebelumnya? Cerita-cerita di kolom komen yuuuuk ๐ค
9 bulan yang sudah menolak mpasi campur aduk cemplang cemplung, maunya di sajikan ala resto. baiiiik ๐โโ๏ธ๐ mau reseeeep yang mana moooom? KOMEN DIBAWAH!
Selama 15 bulan, kemana aja aku baru tau metode GHP ini ๐ฅฒ setiap ke dsa (yang aku anggap sebagai sumber pertama & ahli) dalam membantu cluelessnya ibu-ibu baru sepertiku belum pernah ada yang menginfokan cara pemberian makan dengan metode GHP. Apasi GHP? sependek pengetahuan yang aku tau, GHP itu adalah Gut Healing Protocol. Gut Healing Protocol adalah pendekatan holistik untuk memulihkan kesehatan usus yang bertujuan mengoptimalkan fungsi pencernaan, memperbaiki lapisan usus, dan mengatasi masalah seperti peradangan, ketidakseimbangan mikrobiota, atau gangguan pencernaan. Selama sebulan ini aku menerapkan GHP, bener-bener banyak banget perubahan yang terjadi di anakku. Hampir semua gejala-gejala yang terjadi udah mulai membaik. โค๏ธโ๐ฉน Untuk aku sebagai ibu menyusui, juga harus merapakan GHP tentunya walau berat ๐ฅฒ Mom boleh komen โGHPโ nanti aku dm apa aja yang anakku makan, dan caraku menjalani GHP. Jangan lupa follow agar aku bisa DM yaa Semoga bisa membantu para mam disini. โจ๐ซถ๐ป Ada yang udah pernah menjalani proses GHP mam? Boleh sharing dibawah yaaa! ๐ค
Gampang, tapi pasti ini jarang di lakukan! Anak GTM tuh buanyaaaaak pol sebabnya, memang harus di cari satu satu apakah karena lg sakit, lg tumgi, lg sariawan, kurang vitamin, bosen teksture dll. Tapi berjemur dan grounding, jadi satu hal wajib untuk Kalula. Setiap pagi selalu berjemur maksimal 10 menit dibawah sinar matahari sebelum jam 9. Ini bagus buat dapet VITAMIN D alami yang diperlukan tubuh, agar imun KUAT. Kedua, grounding! sederhananya, cukup berinteraksi dengan alam secara langsung aja seperti nyeker di rumput, di bebatuan, di tanah dan lain sebagainya. Kalo ini rutin di lakukan, ini bisa buat anak jd mudah lg kenalan dgn beragam teksture makanan terutama protein. Jadi jangan lupain 2 hal itu yaaaa mom! ๐ Oiya, untuk vitamin D kalula juga konsumsi ya mooom. Alhamdulillah sampai saat ini jarang sakit ataupun tertular teman-teman yg sakit batuk pilek di sekitarnya. vitamin D wajib untuk kalula. Komen โVit Dโ nanti aku kirim di DM kalula konsumsi Vit D apa sekarang. โจ๐ค
hal-hal dibawah ini, lagi sering aku lakukan bareng anakku ketika menghabiskan waktu dirumah. awalnya cuma biar dia ga bosen, tapi ternyataaa.. bonusnya malah buat dia mau kalo disuruh minum dan beberapa kali minta dengan mengambil gelas, botol minum ataupun berlari ke dispenser. ๐ฅน caranya: โข ajak anak memainkan permainan yg menggunakan fisiknya dirumah, bukan lari lari keluar rumah yg bikin kita capek ngejarnya, tapi kita bisa sediakan alat bermainnya, banyak bgt ternyata yang jual. โข berikan analogi sebuah cerita ketika meminta anak untuk minum, contoh: gajah itu kan besar, kalo besar berarti dia harus banyak minum supaya kuat. dengan begitu anak jadi berimajinasi & mau minum karena membayangkan gajah yang besar & lucu. kalau mau tau alat bermain yg anakku mainkan dirumah dan botol minum yang ada di video, komen โbermainโ nanti aku kirimkan linknya di DM ๐ค (jangan lupa follow agar aku bisa dm kamu) kebisaan ini kalo terus dilakukan bisa jadi kebiasaan baik ketika diluar rumah dan berdampak baik bagi kesehatan bonus bikin anak jarang sembelit ๐ค
kalo ada yang bilang: โngapain sih buang buang duit senengnya gitu ajaa abis itu biasa lagiโ hey, kalian kalo ada duit juga mau kan liburan ๐ walaupun banyak juga diluar sana yang bisa liburan kapan aja, tapi buat kita butuh waktu setahun agar bisa ngerencanain liburan dengan proper. rasanya beda banget kaya yang cuma pergi pergi nginep jarak dekat dengan waktu singkat, selagi anak masih mau diajak bepergian mari kita isi core memorinya dengan pengalaman pengalaman menyenangkan. ๐ค
Bayiku ooh bayiku! Anak anak tuh bener bener peniru handal yah, ini gak pernah ada yang ngajarin loh. Dari mulai dia mau ambil minum sendiri tanpa nangis ataupun teriak, lalu dia coba nunggu dengan duduk. Setelah itu gak sengaja liat air yang ternyata ada di gelas lain, bukannya malah langsung diminum malah dituang ke gelas yg emang dia mau. Terus gelasnya di balikkin lagi ke tempat semula. Setelah itu baru dia minum. Kadang ada kalanya susah makan bikin emosi, ada kalanya susah tidur bikin kesel, ada kalanya susah dikasih tau juga. Tapi tanpa disadari dia juga merekam hal-hal baik yg orang sekilingnya lakukan. Proud of u nak ๐ฅน Ada yang sama ga moom pernah ngeliat anak mom tiba tiba bisa sesuatu baru tanpa diajarin sebelumnya? Cerita-cerita di kolom komen yuuuuk ๐ค
9 bulan yang sudah menolak mpasi campur aduk cemplang cemplung, maunya di sajikan ala resto. baiiiik ๐โโ๏ธ๐ mau reseeeep yang mana moooom? KOMEN DIBAWAH!
comment โtekstureโ nanti aku share alat main sensory play, makanan yg mendukung naik teksture serta tips buat anak yg susah naik teksture terutama prohe๐ gausa takut mencoba, anak nolak pertama kali itu pasti tapi tetep harus dicoba 2-3x. anak melepeh itu wajar, mungkin lg tumgi, sariawan, atau belum bisa kunyah makanan. ada ga si yang sekarang anaknya udah lebih dari 1th tapi masih belum bisa makan makanan keluarga? itu bisa dilihat dari ciri-ciri si anak yg terkadang menolak bahkan gasuka terkena benda benda di sekitarnya, contohnya bebatuan, gasuka nyeker, gasuka injek rumput, gasuka terkena yg lembek lembek langsung jijik nangis dll. itu semua perlu di latih.. karena akan ngaruh ke proses makan kedepannya termasuk yg sudah merasa anaknya ko โpicky eaterโ yah.. coba deh di evaluasi lg. udah sering belum ajak anak sensory play? kasih anak makanan makanan utuh? kenalin anak sayur warna warni dll. ๐ค
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-100K |
Macro 100K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.312% | 2.61% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.91% | 1.86% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.58% | 0.62% | 0.54% | 0.66% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.39% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.