sanggar.mci12
Alhamdulillah ala kulli hal. Allah pilihkan waktu yang tepat untuk pulang. Karantina hampir 3 bulan membuat kerinduan anak-anak sudah tak tertahankan lagi. Memohon kepada Allah untuk bisa pulang di bulan ini, ternyata dikabulkan dengan cara-Nya. It is the Happiest Day of my life. Thankyou chef! @junarorimpandeyofficial @renattamoeloek @rudychoirudin .
Sayang sekali, Pak Sanggar di challenge ini tidak maksimal dan harus meninggalkan gallery. Selamat bertemu keluarga kembali Pak Sanggarโค๏ธ #MasterChefIndonesiaSeason12 #MasterChefIndonesia #MCIS12 #MCIS12diRCTI
Sayang sekali, Pak Sanggar di challenge ini tidak maksimal dan harus meninggalkan gallery. Selamat bertemu keluarga kembali Pak Sanggarโค๏ธ #MasterChefIndonesiaSeason12 #MasterChefIndonesia #MCIS12 #MCIS12diRCTI
Semenjak teman-temanku masuk Black Team, mereka sudah benar-benar berubah. Seperti ada hal ghoib yg merasuki mereka. Aku sudah coba identifikasi satu persatu. Semoga mereka bisa terbebas dari pengaruh roh-roh jahat itu...๐ค
Bisa ajaa nih Bang Sanggar๐ #MasterChefIndonesiaSeason12 #MasterChefIndonesia #MCIS12 #MCIS12diRCTI
"Ustadz yang iseng-iseng ikut Master Chef" "Ustadz sanggar pondoknya dimana?" "Ustadz sanggar adem banget kayak ubin masjid". Tapi emang beneran ustadz? Sudah menjawab rasa penasaran netizen kah? Mau tanya apalagi nih? Tulis di kolom komentar ya.
APPRECIATION POST: Bang Sanggar, atau yang kami biasa panggil โPak Ustad,โ adalah salah satu teman terdekat saya di galeri MCI12, sekaligus teman sekamar di karantina. Sosoknya kebapak-bapakanโselalu sigap memastikan makanan tersedia, membelikan kebutuhan kecil, dan menyeduh kopi untuk semua di holding room. Hal-hal sederhana ini membuat keseharian kami lebih nyaman di tengah tekanan kompetisi. Bang Sanggar juga dikenal karena kemurahan hatinya. Semua kontestan pernah dibelikan martabak olehnya. Saat syuting OBB, ia memasak nasi mandhi untuk seluruh pesertaโbukan sembarang nasi mandhi, tapi @abuhakim.id yang khas dengan buliran lada hitam yang memberi sensasi pedas segar. Sambalnya luar biasa pedas, nasinya well-cooked, gurih, dan proteinnya, baik ayam maupun kambing, dimasak dengan baik. Kami berbagi ketertarikan pada masakan Timur Tengah dan Mediterania, sering berdiskusi hingga berujung pada eksperimen menarik seperti tempe hummus yang muncul dalam pertarungan immunity pin. Dari Bang Sanggar, saya juga belajar rasio ideal memasak nasi basmati: 1:1.6 antara nasi dan cairanโdetail kecil yang menunjukkan pemahamannya yang mendalam tentang masakan. Selain berbakat, Bang Sanggar juga ringan tangan. Saat challenge usus, saya sempat kesulitan mengencangkan presto, dan tanpa ragu, ia langsung membantu. Bagi dia, kompetisi bukan hanya soal menang, tapi juga soal saling mendukungโsuatu hal yang saya bisa pelajari darinya. Perjalanannya di galeri MasterChef mungkin telah berakhir, tapi langkahnya di dunia kuliner masih panjang. Saya yakin ini bukan akhir, melainkan awal dari sesuatu yang lebih besar. Sampai ketemu di dapur, Bang Sanggar! All the best & good luck! ๐ฅ๐ #masterchefindonesia
๐๐ฒ๐ฒ๐ณ ๐ฃ๐ต๐ผ ๐ฅ๐ฒ๐ฐ๐ถ๐ฝ๐ฒ. 1,5 Kg Tulang Leher Sapi ( Beef Neck Bone) 2 Kg Daging Sandung Lamur Utuh ( Whole Beef Brisket) 2 Bombay Besar / 3 Bombay sedang (kupas & belah 2 ) 200gr Jahe ( kupas & belah 2) ๐ฅ๐ฒ๐บ๐ฝ๐ฎ๐ต ๐ฑ๐ฎ๐น๐ฎ๐บ ๐๐ฎ๐ป๐๐ผ๐ป๐ด ๐ง๐ฒ๐ต: 14 Bunga Lawang 6 Kapulaga Hijau 3 Batang Kayu Manis ( seukuran telunjuk) 2 Sdm Ketumbar Utuh 6 Cengkeh ๐ฆ๐ฒ๐ฎ๐๐ผ๐ป๐ถ๐ป๐ด: 2 Sdm Garam 4 Sdm Gula 4 Sdm Kecap Ikan ( pilih kualitas yang bagus dan halal ) ๐ง๐ผ๐ฝ๐ฝ๐ถ๐ป๐ด & ๐ฃ๐ฒ๐น๐ฒ๐ป๐ด๐ธ๐ฎ๐ฝ: Bakso Taoge Daun Ketumbar Daun Kemangi Jeruk Nipis Cabai Rawit Potong Hoisin Sauce ๐๐ฎ๐ฟ๐ฎ ๐บ๐ฒ๐บ๐ฎ๐๐ฎ๐ธ: - Panaskan wajan (jangan pakai minyak) lalu panggang bombay dan jahe sampai berwarna seperti divideo (lalu angkat) - Sangrai semua bumbu sampai harum dan masukan kedalam kantung teh (agar mudah ketika dikeluarkan) - Cuci Daging & tulang, Rebus didalam air mendidih selama 7 Menit Lalu angkat dan cuci bersih daging & tulang yang telah direbus. ( air rebusan dibuang dan bersihkan panci) - Rebus 4 Liter air , masukan Bombay, Jahe, Gula, Garam, Kecap Ikan, Kantong Bumbu & Daging. Tunggu sampai mendidih lalu kecilkan api ( sangat keciil ) - Tutup dan biarkan selama 3,5 jam - Keluarkan Daging dan Tulang, keluarkan juga jahe,bombay dan kantung bumbu. lalu panaskan kuah ( api sedang selama 20 menit) - Iris tipis daging dan sisihkan. - Letakan Mie Beras ( seperti kwetiaw) , Taoge, Daun Ketumbar, Daun Kemangi, Bakso , Daging yang telah diiris lalu siram dengan kuah. ( kalo aku lebih suka ditambah cabai rawit potong dan hoisin sauce) ๐๐ฝ Selamat mencoba! Kalo sudah ReCook tag aku ya biar bisa aku repost!
Perjalanan pulang dari Karantina menuju Rumah, dapat telpon dari pak Jamie @mazaraatartisancheese. Beliau minta diriku untuk menemaninya membuat gebrakan di Artisan Cheese & Creamery industry. Tugas yg cukup menantang karena menghubungkan dua kepentingan, Farmers & Consumers. Semoga diriku bisa jadi Catalyst yg baik. Diskusi dari breakfast sampai dinner di acara Cheese Omakase pak @williamwongso sangat mengesankan. It's good to learn from the master.
Sayang sekali, Pak Sanggar di challenge ini tidak maksimal dan harus meninggalkan gallery. Selamat bertemu keluarga kembali Pak Sanggarโค๏ธ #MasterChefIndonesiaSeason12 #MasterChefIndonesia #MCIS12 #MCIS12diRCTI
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.