Buat Rate Card Tiktok Buat Rate Card Instagram Buat Rate Card Youtube
Buat MoU Otomatis Cek ER KOL Tiktok Cek ER KOL Instagram Cek ER KOL YouTube Download Video Tiktok Download Video Instagram Download Video Youtube Kamus KOL
Ranking KOL Tiktok Ranking KOL Instagram Ranking KOL Youtube Cek Rate Card KOL Tiktok Cek Rate Card KOL Instagram Cek Rate Card KOL Youtube Campaign Report KOL Management Extensions KOL.ID
Login Register
Samuel Ray | FIRE, Frugal Living, Karier, Keluarga Instagram Profile
srl789

Samuel Ray | FIRE, Frugal Living, Karier, Keluarga

srl789

badge Macro | Top 10K
follower
Total Followers 174.3k
language
Language Spoken ID , Indonesia
account
Account Type KOL Macro badge Macro | Top 10K

Rate Card

RpXXXXXXX Carousel Feed
RpXXXXXXX Instagram Story
RpXXXXXXX Photo Feed
RpXXXXXXX Reels
RpXXXXXXX Video Feed

Additional

RpXXXXXXX Boost Code Ads
RpXXXXXXX Owning Content
RpXXXXXXX Collaboration
lock

Unlock to see KOL rate card

Tap "Show Rate Card" to get the latest updates!

Show Rate Card
disclaimer
Disclaimer:
This performance and rate card page is generated using our AI-powered calculations.


Performance

0.28% low Engagement rate
495 Avg. likes per post
19 Avg. comments per post
20.2k Avg. reels view

Engagement Rate For Last 10 Posts (Latest)

34.76% 27.81% 20.86% 13.90% 6.95% 0.00%
2025-03-10
2025-03-11
2025-03-12
2025-03-12
2025-03-12
2025-03-12
2025-03-16
2025-03-17
2025-03-20
2025-03-21

Engagement Rate For Top 10 Posts

34.76% 27.81% 20.86% 13.90% 6.95% 0.00%
2025-03-12
2024-06-16
2024-12-10
2024-08-28
2025-02-10
2024-05-21
2025-01-06
2024-06-08
2024-10-05
2024-12-09
Date Posted
Content

Menurut kalian sah-sah aja ga jadi kutu loncat perusahaan asal kalian dapet salary increase minimal 15%?

34.76% Engagement Rate
60k 581
Content

TERTEGUN DI DEPAN ROTI TAWAR Saya berkuliah di Jepang dari tahun 2008-2012. Di sana saya bertemu dengan pacar, yang sekarang jadi istri saya. Puji Tuhan kami berdua anak beasiswa, dapat keringanan biaya kuliah dari universitas. Tapi meskipun kuliah gratis, biaya hidupnya tidak. Kami belanja barang bekasโ€”bukan biar kalcer, tapi karena nggak mampu beli baru. Masak bareng di asrama, bukan buat recook resep viral, tapi karena nggak ada uang makan di luar. Frugal sejak dulu, sebelum tahu istilah โ€œfrugal living.โ€ 12 tahun berlalu. Berkesempatan lagi jalan-jalan ke Jepang. Kami yang udah kebiasaan hemat tetap senang masuk supermarket lihat diskonan. Sambil senyum-senyum, melihat rak demi rak makanan di supermarket Jepang yang unik dan menarik, tiba-tiba tatapan saya jatuh ke satu rak.. Di mana hati saya langsung โ€œDEGโ€, dibawa flashback ke masa-masa kuliah dulu. Melihat dua produk yang sangat familiar. Selai seharga 127 yen, roti seharga sama, yang dulu pernah kami beli dan eman-eman makan dalam keterbatasan keuangan. Roti tawarnya isi 6 slice, biasa beli dua bungkus setiap kami belanja mingguan - satu untuk saya, satu untuk Claudya. Saya inget banget dulu bahkan kami nggak berani beli lebih dari satu rasa selai. Jadi saya berminggu-minggu makan selai kacang sampai seret, yang dilanjutkan berminggu-minggu makan selai strawberry sampai eneg. Nggak ada peanut butter sandwich karena itu artinya kami harus beli dua buah selai - nggak ada budget. Life is funny like that. Saya cuma bisa bersyukur, bahwa hidup saya betul-betul dipelihara-Nya. Saya nggak bisa bilang saya di sini hari ini karena saya frugal living, karena saya kerja keras, apalagi karena saya keren banget. Boro-boro. Saya yang bukan siapa-siapa ini, sudah dengan begitu โ€œkayaโ€ dipelihara-Nya. Doa kecil saya, hari ini, buat teman-teman yang sedang berproses: Semoga teman-teman tetap kuat. Semoga kelak ada saatnya life will come full circle for you. Semoga satu hari nanti juga, kalian akan melihat ke belakang dan tersenyum, mensyukuri pemeliharaan-Nya atas hidupmu. Semoga kamu tetap jadi orang baik, tetap percaya akan perlindungan-Nya atas hidupmu.

7.1% Engagement Rate
12.1k 256
Content

Jadi kalian tim mobil bekas atau mobil baru guys?

5.94% Engagement Rate
9.8k 471
Content

You know you are doomed as a species when AI have more parenting wisdom than you. ๐Ÿ˜‚ Jokes aside, jadi ceritanya si Hannah lagi kami ajak makan bakmi di sebuah pasar modern dekat gereja. Kami tidak religius-religius amat sih, tapi kami berusaha membesarkan Hannah secara Kristen. Nah, sambil makan dia nonton berita. Ada berita tentang angin kencang yang sedang bertiup di sekitar kita akhir-akhir ini, yang di beberapa daerah menyebabkan tenda rubuh, rumah rubuh, dan sebagainya. Lalu keluarlah pertanyaan di atas. Muka Papanya persis muka ikan di meme itu. Untung Mamanya udah cantik, pinter, baik, Bahasa Inggrisnya bagus lagi, bisa ngejawab: โ€œThere are always good side and not-so-good side to things Hannah. Yes the wind blows away the tent, but it also blows away pollution and make the sky clear. Can you think of other things that have both good and not-so-good side as well?โ€ Cerita dong parents, how would you handle this question?

5.43% Engagement Rate
9.2k 164
Content

Tapi agak deg-degan juga sama si Nintendo Labo ini karena terbuat dari kardus. Ada yang udah pernah mainin terus rusak nggak ya? Patah atau robek kardusnya. Benerinnya gimana ya? Oia yang penasaran dengan actual limit screentime-nya Hannah, kami mengikuti panduan WHO ya, maksimal satu jam sehari untuk anak umur 5 tahun.

3.6% Engagement Rate
6.1k 93
Content

Menurut kalian sah-sah aja ga jadi kutu loncat perusahaan asal kalian dapet salary increase minimal 15%?

34.76% Engagement Rate
60k 581
Content

You know you are doomed as a species when AI have more parenting wisdom than you. ๐Ÿ˜‚ Jokes aside, jadi ceritanya si Hannah lagi kami ajak makan bakmi di sebuah pasar modern dekat gereja. Kami tidak religius-religius amat sih, tapi kami berusaha membesarkan Hannah secara Kristen. Nah, sambil makan dia nonton berita. Ada berita tentang angin kencang yang sedang bertiup di sekitar kita akhir-akhir ini, yang di beberapa daerah menyebabkan tenda rubuh, rumah rubuh, dan sebagainya. Lalu keluarlah pertanyaan di atas. Muka Papanya persis muka ikan di meme itu. Untung Mamanya udah cantik, pinter, baik, Bahasa Inggrisnya bagus lagi, bisa ngejawab: โ€œThere are always good side and not-so-good side to things Hannah. Yes the wind blows away the tent, but it also blows away pollution and make the sky clear. Can you think of other things that have both good and not-so-good side as well?โ€ Cerita dong parents, how would you handle this question?

5.43% Engagement Rate
9.2k 164
Content

Tapi agak deg-degan juga sama si Nintendo Labo ini karena terbuat dari kardus. Ada yang udah pernah mainin terus rusak nggak ya? Patah atau robek kardusnya. Benerinnya gimana ya? Oia yang penasaran dengan actual limit screentime-nya Hannah, kami mengikuti panduan WHO ya, maksimal satu jam sehari untuk anak umur 5 tahun.

3.6% Engagement Rate
6.1k 93
Content

Tahun 2024, Tahun Memantapkan Hati. Sudah dua tahun sejak saya dan Claudya bercerita di salah satu episode podcast kami: Kami sudah bebas finansial. Angka FIRE sudah tercapai. Saya lantas resign, Claudya juga resign, untuk fokus membesarkan Hannah sambil berkarya bareng lewat podcast dan media sosial. Jika di 2023 adalah tahun keragu-raguan, seperti โ€œduh, duitnya cukup nggak ya,โ€ dan โ€œnanti kalau mau balik kerja lagi ada yang mau hire gue nggak yaโ€, tahun 2024 adalah tahun memantapkan hati. Saya makin mantap meyakini bahwa nggak ada ritme hidup yang lebih saya inginkan daripada ritme hidup saya dan istri saat ini. Saya bisa nganter-jemput anak saya sekolah setiap hari. Saya nggak melewatkan satupun milestone anak saya: Perform di sekolahan kah, bisa naik sepeda pertama kali kah (ini mah bukan missed lagi, lah GUE YANG NGAJARIN LANGSUNG WEDEEHH ๐Ÿ˜Ž๐Ÿค˜), ngeliatin soal Kumon yang dia kerjain makin lama makin susah kah, ngeliat dia sepatu rodaan dan ice skating makin lancar kah, dan sebagainya. Saya dan istri juga jadi punya tubuh yang lebih sehat, karena bisa rutin nge-gym bareng sambil nungguin anak sekolah. Saya tidak pernah merasa sesehat saya tahun ini. Di sisi lain juga tahun ini kami banyak diuji. Ada upaya-upaya yang hasilnya mengecewakan, ada keputusan-keputusan yang salah, dan pada akhirnya ketakutan dan keraguan itu masih ada - ini gimana ya, nasib gue setelah kehidupan korporat selesai? Jadi meskipun keraguan itu tidak sepenuhnya hilang, tapi tahun ini kami memberanikan diri menjawab dengan sedikit iman, โ€œah, nanti juga Tuhan pelihara. Rezeki sudah diatur-Nya.โ€ Terima kasih teman-teman Instagram, teman-teman brand, partners, sponsors yang sudah mendukung, ngasih kata-kata semangat, bahkan percaya untuk berkarya bersama saya. Lewat dukungan hangat kalian, kami berasa banget bahwa Khalik masih sayang kami. Akhir kata ((akhir kata)), semoga 2025 membawa kebaikan buat kita semua, dan jadi tahun yang kian mematangkan niat-niat dan semangat kita. Selamat tahun baru 2025!

2.48% Engagement Rate
4.2k 35
Content

TERTEGUN DI DEPAN ROTI TAWAR Saya berkuliah di Jepang dari tahun 2008-2012. Di sana saya bertemu dengan pacar, yang sekarang jadi istri saya. Puji Tuhan kami berdua anak beasiswa, dapat keringanan biaya kuliah dari universitas. Tapi meskipun kuliah gratis, biaya hidupnya tidak. Kami belanja barang bekasโ€”bukan biar kalcer, tapi karena nggak mampu beli baru. Masak bareng di asrama, bukan buat recook resep viral, tapi karena nggak ada uang makan di luar. Frugal sejak dulu, sebelum tahu istilah โ€œfrugal living.โ€ 12 tahun berlalu. Berkesempatan lagi jalan-jalan ke Jepang. Kami yang udah kebiasaan hemat tetap senang masuk supermarket lihat diskonan. Sambil senyum-senyum, melihat rak demi rak makanan di supermarket Jepang yang unik dan menarik, tiba-tiba tatapan saya jatuh ke satu rak.. Di mana hati saya langsung โ€œDEGโ€, dibawa flashback ke masa-masa kuliah dulu. Melihat dua produk yang sangat familiar. Selai seharga 127 yen, roti seharga sama, yang dulu pernah kami beli dan eman-eman makan dalam keterbatasan keuangan. Roti tawarnya isi 6 slice, biasa beli dua bungkus setiap kami belanja mingguan - satu untuk saya, satu untuk Claudya. Saya inget banget dulu bahkan kami nggak berani beli lebih dari satu rasa selai. Jadi saya berminggu-minggu makan selai kacang sampai seret, yang dilanjutkan berminggu-minggu makan selai strawberry sampai eneg. Nggak ada peanut butter sandwich karena itu artinya kami harus beli dua buah selai - nggak ada budget. Life is funny like that. Saya cuma bisa bersyukur, bahwa hidup saya betul-betul dipelihara-Nya. Saya nggak bisa bilang saya di sini hari ini karena saya frugal living, karena saya kerja keras, apalagi karena saya keren banget. Boro-boro. Saya yang bukan siapa-siapa ini, sudah dengan begitu โ€œkayaโ€ dipelihara-Nya. Doa kecil saya, hari ini, buat teman-teman yang sedang berproses: Semoga teman-teman tetap kuat. Semoga kelak ada saatnya life will come full circle for you. Semoga satu hari nanti juga, kalian akan melihat ke belakang dan tersenyum, mensyukuri pemeliharaan-Nya atas hidupmu. Semoga kamu tetap jadi orang baik, tetap percaya akan perlindungan-Nya atas hidupmu.

7.1% Engagement Rate
12.1k 256

Followers

Followers distribution

21.88% Male
78.12% Female

Followers location

Indonesia 93.05%
Japan 1.16%
United States 0.53%
United Kingdom 0.52%
Malaysia 0.50%
Australia 0.50%
South Korea 0.46%
Jakarta 27.2%
Yogyakarta 7.3%
Bandung 5.1%
Surabaya 3.5%
Semarang 2.7%
Malang 2.0%
Denpasar 1.8%
Bogor 1.3%
Depok 1.0%
Bekasi 1.0%
Medan 0.8%

Followers demographics

54.45% 29.36% 10.14% 5.46% 0.59%
Child/Kid
(13-17)
Teen/Teenager
(18-24)
Young Adult
(25-34)
Adult
(35-44)
Middle-aged
(45-64)

Follower types

23.66% mass_followers
8.34% suspicious
17.66% influencers
50.34% real


KOL that follows @srl789

Growth & Interest

Followers growth

Monthly trend of total Followers

174.3K 172.5K 170.7K 168.9K 167.1K
2024-09 2024-10 2024-11 2024-12 2025-01 2025-02 2025-03

Likes growth

Monthly trend of average likes per post

1000 800 600 400 200 0
2024-09 2024-10 2024-11 2024-12 2025-01 2025-02 2025-03

Frequently used hashtags

Hashtags frequently used by the KOL in their content

#pestaliterasiindonesia #sekarangpahamsaham #klookkreatorid #tradingplayground #samudraimajinasi #financialtips #finansialcerdas #kerjakerjakerja #frugalliving #boschhomeindonesia #mingletanpaboncos #tiketmurahmeriah #harbungnas #lifeinsg #jadilebihsiap #ayomenabungdibanksaya #dukungekd #lebihdekat #rmodabodywork #musikalkeluargacemara #tunjukintandasayang #gramedia #meskipuncumabeberapalembar #sabarjadibesar #udarabersih #tikethariraya #artsalarysurvey #gajidolar #fueledbypassion #vwtiguan

Frequently mentioned accounts

Accounts frequently mentioned by the KOL in their content

@srl789 @depositobpr_id @cloudinha @klook_id @bukugpu @indieglow_id @dudi_arisandi @maybanksekuritas @dieranathania @yukbacakids @byputy @feraricibubur @inspigo_id @almirabastari @samanta_elsener @ideafestid


Kenali Lebih Detail
Kebutuhan KOL Anda

Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.


kol

Bagaimana Tool Kerja Ini Bekerja?

Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.

Kenali Lebih Detail Kebutuhan KOL Anda

Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.

Avg. Instagram Engagement
Rate - 2025

0
0.2%
0.4%
0.6%
0.8%
0.66%
All post types
0.66%
0.59%
Photo post
0.59%
0.68%
Video post
0.68%
0.77%
Carousel post
0.77%

Check engagement rates for other platforms

Engagement rate calculator for Youtube

Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report

kol

Engagement rate calculator for TikTok

Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report

kol

Got Questions?

Apa itu KOL.ID? โˆ’

KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis. Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.

Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL. Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil, sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.

Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube, yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.

Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.

Apa saja fitur yang disediakan oleh KOL.ID? +

FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):

  1. KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.

  2. Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.

  3. Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.

FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):

  1. Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.

FREE TOOLS (Alat Gratis):

  1. Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.

  2. Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.

  3. Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.

  4. Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.

  5. Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.

  6. Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.

  7. Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.

  8. Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.

  9. Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.

Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.