tifanitiraa
Korban bully ini sekarang menjelma jadi manusia paling bahagia karna sudah menerima dan bersyukur atas dirinya! Siapapun kamu, terutama โPerempuanโ yang sedang merasa tidak baik2 Saja dan merasa kurang dengan diri sendiri, coba kamu peluk diri kamu Dan berusaha denger hati ke hati, karna sebenernya yang paling angkuh saat ini adalah kamu sendiri kamu terlalu menjadi apa yang orang mau, sampe kamu ga bahagia dan selalu merasa kurang, kembali dan Lihat berapa indahnya kamu! Saat kamu bahagia, cukup dan sayang sama diri sendiri sekitar akan tertarik dengan sendirinya!tapi balik lagi harus karna diri sendiri ya๐ค Kalo kamu bingung mulai dari mana? Kamu bisa mulai dengan buka Suara dan ceritaa, lepasin sakit kamu biarin orang sekitar yang sayang sama kamu tau dan Bantu kamu, kalo kamu gapunya kamu bisa Dm aku!๐ค Letโs glow and grow together Follow @tifanitiraa ya #bullying #selflove #happiness #Happywra
Menurutku, barter tuh oke selama produknya worth it dan brand ga nuntut banyak hal. Yang bikin emsyong tuh Udahmah produknya under 30k, minta owning konten+ harus fyp pula,Ada yang pernah ngalamin gini?๐
Ada istilah โNano influencerโ padahal๐ bukan ngebet dibilang influencer sih cuman kalo di point banget โBELUM COCOKโ rasanya sakit juga ya, mengingat kita juga sama berusahanya, sampe di titik followers yang kata orang masih sedikit juga ga mudah๐ฅบ Fyi komen ini tercipta di suatu akun sebenernya awalnya karna kesalahan โoknum influencer nanoโ yang kurang beretika ngajak brand untuk collab, tapi pernyataan brand juga menurutku jadinya nyinggung influencer nano lain, makanya aku buat reels ini karna sedih dan ingin bangun semangat sama2 sesama โinfluencerโ. Jalan kita ga mudah Guys semangat dan tetap beretika!๐
Respect buat yang suka Nyertain IB!๐ค Tren adalah tren jadi hal yang sah buat diikutin ya karna tren, tapi ga semua konten adalah tren, jadi Mari saling respect ngehargain bisa dengan (Amati Tiru modifikasi) dan sertain IB kreator asli nya Ide tuh seni menurutku dan bukan hal mudah buat di dapet, ada waktu dan banyak hal yang dilibatkan sampe jadinya sebuah โideโ Pendapat orang beda2 mungkin ada yang ga setuju Ini adalah salah satu bentuk โself loveโ, aku akan apresiasi sekecil apapun karyaku serta menjaga yang jadi milikku Semangat dan tetep beretika!๐ฅฐ #idekonten
Caraku bisa dilirik brand๐๐ป 1. Branding -Tentuin niche akun kamu (aku beauty Fashion & sharing tips) Niche ditentukan sama kamu sendiri maunya jadi creator apa (beauty,Fashion,lifestye,homedecor) dan lainnya, jangan lupa buat bio yang wakilin akun dan karakter kamu (simple tapi jelas). 2. Konsisten -Upload gaperlu tiap hari yang penting konsisten ,misal 3-5x/minggu,karna cukup berat menurutku post tiap hari untuk pemula,bingung juga harus post apa jadi lebih baik 3-5x/minggu dengan konten yang sudah matang dipertimbangkan. 3. Join affiliate (Shopee/tiktok) -Bisa keduanya atau salah satu, brand lebih suka karna lebih memberi untung jika sekalian tap link. Juga kamu bisa gunain fitur free sample di affiliate buat nunjang proses Ngonten kamu. 4. Aktif di sosmed -Ga cuma sebagai kreator tapi juga sebagai pengguna, tinggalin jejak kamu di akun2 besar atau viral supaya instagram kamu lebih luas jangkauannya dan mungkin brand bisa notice kamu. 5. Jemput bola Kontak brand langsung kalo kamu udah punya 4 point diatas ga perlu nunggu di Dm tapi kalo mau nunggu juga boleh. Kenapa gaada kualitas konten? Ini penting sih tapi jujur aku belum bisa sebut โbagusโ kualitas kontenku, jadi masing2 aja sebagus mungkin pokonya, Goodluck! Dm dan komenku terbuka untuk sharing apapun!๐ฅฐ Lets Glow & grow together!๐
Tidur aja Lee๐
Hari ini officially aku tepat 1 tahun Ngonten dan aku mau sharing apa aja yang aku lakuin dan gimana aku mulai sampe bisa sampe sekarang๐ฅน โ Tanpa bermaksud sombong karna pasti banyak yang jauh lebih keren dan luarbiasa termasuk kalian temen2 kreator yang selama ini support aku๐ซถ๐ปโจ 1 . Mulai pilih minat/Niche Dulu aku pilih beauty karna emang suka skincare dan makeup, setelah fix pilih niche aku buat bio dan mulai pilih2 produk dirumah buat direview, ide reviewnya kalian bisa banget ATM dari konten2 aku atau mungkin kreator lain Tapi amati tiru modifikasi yaa jangan duplikat 2. Buat akun affiliate Video yang aku buat aku post di sosmed dan Shopee jugaa tujuannya supaya aku bisa dapet income tambahan dan sample gratis 3. Ga gengsi buat minta mutualan Yess, selain effort sendiri kita juga butuh uluran tangan orang lain, part ini penting banget karna tanpa support jujur anyep Guys๐ญ Bisa dm temen2 yang niche nya sama, chat dengan sopan dan beretika untuk mengajak mutualan (dapet followers baru + support + temen online) 4. Ga gengsi jemput bola ke brand Awal2 Ngonten aku coba buat jemput bola nawarin kerjasama ke brand entah via Shopee/email/dm atau PIC (DETAILNYA CEK SOROTAN TIPS KONTEN YA) Lanjut dikomen๐๐ป
1 tahun Ngonten baru niat bikin ratecard๐ซฃ
Karna manusia sejatinya โBERUBAHโ bahkan mungkin diri kita sendiriโฆ
Dibayar kemurahan siapa relate? โ Coba gunain terapin ini buat hitung ratecard kamu agar sesuai sama effort yang kamu lakuin: 1. Tiered Pricing Beberapa level tarif sesuai sow postingan, contoh : - 1x video reels 150k - 1x video reels miroring story tap link 200k - 1x video reels miroring All Sosmed + owning 1jt Semakin banyak sow semakin tinggi, tawarkan juga bonus post di level tinggi agar brand memilih level yang paling tinggi 2. followers dan views Jangan jadiin ini pacuan karna views selama konten menarik masih bisa tinggi meskipun followers sedikit, jadi harus tetep percaya diri buat ajuin ratecard meskipun folls belum banyak dan views kadang sepi, bisa ajukan boost view untuk kerjasama paid supaya postingan rame 3. Value Value akun, value diri dan value konten Kamu harus mempertimbangkan tarif kamu berdasarkan ini, karna proses take, edit, ngembangin ide kamu yang jalanin, jadi kamu bisa hitung mulai dari biaya peralatan, dan berapa sih effort kamu mau dibayar? Semoga membantu, suka konten gini? Follow @tifanitiraa karna aku suka share seputar tips konten dan selfcare๐ค #tipskonten #ratecard #endorsement
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.