zahidibr
jadi pengen lama2 di indonesia
caption here
Caraku hemat puluhan juta rupiah supaya bisa travel lebih jauh atau lebih lama. Harga stay di hotel 1 bulan: 30-50 jtan rupiah. Ini yang jadi pilihan kebanyakan wisatawan pada umumnya. Harga yang kubayarkan untuk akomodasi: kurang dari 12 juta rupiah. Pertimbanganku dalam menentukan apakah akan stay di Airbnb atau di hotel: 1. Harga: Kalau nggak jauh beda sama di hotel, mending di hotel. 2. Lokasi: Aku akan pilih sewa Airbnb kalau udah cukup kenal dan merasa aman dengan tempat yang dikunjungi. Contoh, di Thailand dan Vietnam (mirip2 Indonesia), aku pilih Airbnb. Di Jerman dan Finlandia (standar hidup relatif lebih tinggi) aku juga pilih Airbnb. Di Bangladesh nanti (pertama kalinya aku ke sana) aku akan stay di hotel. 3. Transportasi: Properti yang jauh dari pusat kota umumnya punya biaya sewa lebih murah. Aku akan pilih properti tersebut bila ada akses transportasi umum dalam walking distance (kita bisa jalan ke sana) dari propertinya. Jadi tetep bisa ke pusat kota dengan mudah. Pengecualian mungkin untuk tempat2 dengan biaya taksi/ojek/rental kendaraan terjangkau kayak Chiang Mai, Bali, dll. 4. Keamanan: Aku akan langsung menolak tawaran untuk stay di properti dengan review buruk atau terlalu sedikit. Pastikan udah cukup banyak orang yang pernah stay di properti tersebut dan memberikan pendapat jujur mereka lewat kolom review. Aku lebih percaya sama tempat dengan bintang 4.7 tapi di-review 200 orang daripada tempat yang bintang 5 tapi cuma di-review 12. Kalau ada keraguan, lebih baik ditinggalkan. 5. Tujuan: Mau travel atau liburan? Kalau travel, aku bersedia mengorbankan sedikit kenyamanan untuk menakan budget dan melihat budaya warga lokal lebih dekat. Aku pergi untuk belajar. Kalau liburan, mending cari tempat yang bener2 nyaman buat istirahat. Aku pergi untuk menikmati.
Hemat lebih dari 100 jam per minggu dengan mengurangi waktu di HPโฆ 1. Matikan autoplay (YouTube, Netflix, dll.). Pastikan kita secara aktif pilih apa yang mau kita tonton; 2. Matikan notifikasi notifikasi (niat cek notifikasi 1 menit bisa jadi scrolling 1 jam tanpa sadar); 3. Unfollow (atau mute) orang-orang. Apakah kita di-follow atau tidak oleh orang lain tidak menentukan kualitas hubungan kita dengannya. Begitu pula sebaliknya. Aku nggak follow banyak temen baikku, tapi hubungannya baik2 aja. Justru kadang malah semakin bagus. Toh suatu waktu kita bisa unfollow/unmute lagi kapan siap. 4. Coba aturan tanpa HP 1 jam sebelum tidur dan 1 jam setelah bangun. Ini membantu kita mengakhiri dan memulai hari dengan lebih baik. Kalau 1 jam pertama kita nggak scrolling media sosial, kemungkinan besar sisa harinya akan mengikuti. Dulu waktu rata2ku di HP sekitar 8 jam per hari, sekarang udah turun di kisaran 4 jam per harinya. Semangat!!
Koleksi Foto-Foto waktu Om.... masih muda,, โบ๏ธ Jd rindu, ๐คญ Teteh semangat...... ๐ ya kuliahnya. ๐ช
sebuah life hack
Tim sepak bola, partai politik, selera musik, agama, tokoh-tokoh sejarahโsemua yang punya pendirian dan pengaruh kuat pasti SELALU punya oposisi. SELALU ada penolakan. โIf you're remarkable, it's likely that some people won't like you. That's part of the definition of remarkable. Nobody gets unanimous praise, ever. The best the timid can hope for is to be unnoticed. Criticism comes to those who stand out.โ โ Seth Godin ๐ณ The Multiidentitas Life
Jadi, nggak perlu terlalu khawatir lagi tentang citra yang akan terbangun kalau kita mau ngepost di media sosial atau tidak. Nggak perlu takut buat ngepost kalau ada momen bahagia atau pelajaran hidup berharga. Nggak perlu habisin waktu berjam-jam untuk meneliti tiap sudut postingan story atau draft post feed karena pada akhirnya kalau kita benar-benar percaya diri kira tidak akan terlalu mempedulikan hal tersebut.
Life hack untuk belajar bahasa
Koleksi Foto-Foto waktu Om.... masih muda,, โบ๏ธ Jd rindu, ๐คญ Teteh semangat...... ๐ ya kuliahnya. ๐ช
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Hashtags frequently used by the KOL in their content
Accounts frequently mentioned by the KOL in their content
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any TikTok account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.