evremote
Beli diva di taun 2019 seharga 710k. Berarti cuma 142k/taunnya. Dulu beli pas menstrual cup lg viral2nya dan belom banyak merk local. Sekarang udh banyak yg local, jadi even lebih murah lagi!! Pokoknya udh ga mungkin bisa balik ke pads lagi. Too much waste and the smell ๐๐ซฃ best decision ever to go cup. This is your sign!!! ๐ฉธ#menscup
HAHAHAHA selalu seru inboxing angpao ๐คฃ
Tau ga? Pas aku memutuskan jadi VA, nambah income bukan tujuan utama hahaha waktu itu aku mah yg penting bisa remote. Income nya sama kaya pas ngantor dl jg ya udh gpp. Yg penting remote. Udah dititik jenuh banget sama traffic. Tapi emg rezeki ga kemana. Bersyukurnya, selain aku jadi bisa fully remote, Tuhan titipin jg rezeki dalam bentuk lain. Salah satunya kenaikan income. Walaupun itu bukan goals utamaku dulu, tapi ternyata saat aku coba sebaik mungkin memberikan value ke client ku, kenikan income itu ya datang dengan sendirinya aja. Kalo kalian, motivasi terbesar mau jadi VA (atau remote job lainnya) apa? #virtualassistant #upwork
Tau ga, awal aku memutuskan serius transisi ke remote work itu aku ga mikirin gaji/rate. Pokoknya yg penting bisa remote ๐ pegel oy macet2an. Jadi pas mulai cari client part time ya aku mah iya2 aja rate nya brp. Dan ternyata hasilnya jadi baik loh. Aku bisa ketemu sama client yg scr personality dan cara kerjanya allign. Seiring berjalannya waktu jg mereka willing naikin rate. Menurut aku ketemu client yg cocok poll adalah satu bentuk rezeki yg sering orang ga sadar untuk cari. Aku pribadi akan selalu lebih prefer kerja sama client yg budget rate nya ya normal2 aja tp style dan personality cocok, dibanding rate tinggi tp kita ga cocok. Jadinya pasti stress dan malah ga enjoy. Kalo kalian gmn? #virtualassistant #remotework #freelance #upwork #upworksuccess #creatorsearchinsights
Second best decision di 2024. Setelah ngelepas full-time client, akhirnya aku ketemu sm client ku yg sekarang. Kita masih di 20 jam/week sekarang. Tapi honestly even kalo cm sampe di 30 jam/week, aku udah happy. Bahkan bisa2 aja kalo mau ngelepas client lain yg 15 jam/week untuk fokus sama client yg ini. Bersyukur banget bisa berjodoh sama client ku yg sekarang. Kerjaan aku definitely not perfect tp dia tipe yg selalu apresiasi dr effort, mistake, sampe hasil. Yuk semangat terus sampe dapet client yg cocok sama kamu baik dr style, etika kerja, sampe rate ๐ค #virtualassistant
Tau ga? Pas aku memutuskan jadi VA, nambah income bukan tujuan utama hahaha waktu itu aku mah yg penting bisa remote. Income nya sama kaya pas ngantor dl jg ya udh gpp. Yg penting remote. Udah dititik jenuh banget sama traffic. Tapi emg rezeki ga kemana. Bersyukurnya, selain aku jadi bisa fully remote, Tuhan titipin jg rezeki dalam bentuk lain. Salah satunya kenaikan income. Walaupun itu bukan goals utamaku dulu, tapi ternyata saat aku coba sebaik mungkin memberikan value ke client ku, kenikan income itu ya datang dengan sendirinya aja. Kalo kalian, motivasi terbesar mau jadi VA (atau remote job lainnya) apa? #virtualassistant #upwork
Second best decision di 2024. Setelah ngelepas full-time client, akhirnya aku ketemu sm client ku yg sekarang. Kita masih di 20 jam/week sekarang. Tapi honestly even kalo cm sampe di 30 jam/week, aku udah happy. Bahkan bisa2 aja kalo mau ngelepas client lain yg 15 jam/week untuk fokus sama client yg ini. Bersyukur banget bisa berjodoh sama client ku yg sekarang. Kerjaan aku definitely not perfect tp dia tipe yg selalu apresiasi dr effort, mistake, sampe hasil. Yuk semangat terus sampe dapet client yg cocok sama kamu baik dr style, etika kerja, sampe rate ๐ค #virtualassistant
Paham kok ketika ambil keputusan tuh pasti akan banyan ketakutan. Aku pun gitu dulu. Even sampe sekarang masih banyak ketakutan dan insecurity. Manusiawi lah. Tapi, better kita lakukan aja first step nya dulu. Semua itu proses. Yg penting kita selalu ada mindset untuk improve dan terus belajar #virtualassistant
Ga pernah aku post highlight live tapi kali ini kayanya harus deh ๐ญ Awal coba live literally cm pengen share pengalaman pribadi selama jadi VA. Aku lupa kapan, tp pernah pas lagi live aku bilang, aku bakal happy banget sih kalo suatu hr ada yg update ke aku kalo mereka dapet client di Upwork. Even 1 atau 2 orang, aku bakalan HAPPY banget. Eh semalem dapet update pas live dari kak desput kalo kakaknya pecah telor ๐ญ ga ngerti lg kok bisa se happy ini ๐ญ๐ญ๐ญ jujur ini minggu terberat tp pas baca update kakaknya pas live langsung ilang capenya ๐ญ yg tdnya udah mau udahan live malah sampe 1.5 jam wkwkwkwk Selamat ya kak @desputrโจ This is all you!!! ๐ #LIVEhighlights #TikTokLIVE #LIVE
Appreciation post untuk temen2 semua!!! Jujur diawal tuh aku cuma pengen kasih value sebanyak yg aku bisa. Mungkin akan ada yg nanya, mau kasih value tp product berbayar. Aku punya alesan sendiri. Aku tau paket dummy project ini bisa bantu VA pemula untuk bikin portfolio. Dan untuk bisa jadiin portfolio nya, kalian perlu ngerjain tasks. Jadi kalo aku kasih gratis, kemungkinan besar adalah ga akan dikerjain. Paket yg udah aku susun berjam2 cuma akan duduk tenang di folder laptop kalian ๐ makanya aku buat berbayar, murah meriah, tp yg penting kalian akan punya sense of investment and urgency untuk nyelesaiin tasks nya. Anw, aku bener2 appreciate support temen2 semua ya!! Semoga product yg aku buat bisa membantu sedikit banyak dalam perjalanan mencari klien. Satu hari dimana ada yg bilang ke aku kalo mereka secure client akan jadi my best day! ๐คpokoknya jangan patah semangat. Terus belajar and letโs conquer the VA world together ๐ค #virtualassistant #freelance #remotework #upwork #va
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any Instagram account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.