mas_ijals
Part 13 :|| Chapter Kisah Sejarah Dalam serat darmogandul dikisahkan syelh subakir membuat perjanjian dengan sabdo palon eyang semar dengan durasi 500 tahun Lokasi : Bukit Tidar Magelang #kisahsejarah #eyangsemar #sejarahislam #islam #semar #penghayatkepercayaan #budhi
Part : 24 || Chapter Kilas Budaya Suku Jawa yang merupakan mayoritas di nusantara, tidak mengenal penggunaan nama marga seperti suku bangsa lain diluar pulau jawa. Hal ini berdasarkan latar belakang alam pulau jawa dan tata sosial masyarakat mempengaruhi suku jawa tidak memiliki marga. Lingkungan perkampungan jawa mengenal kekerabatan berdasarkan kampung maka itulah budaya gotong royong sangat kental di masyarakat jawa, seperti yang dicatat oleh raffles dalam history of java, namun ada juga keyakinan tidak bermarga karena adanya keyakinan keberatan nama. Nama yang diberikan terlallu panjang disinyalir bisa menyebabkan orang penyadangnya sering sakit-sakitan, maka untuk tidak sakit-sakitan perlu diganti ke nama yang lebih baik RM Wiroyudho Sejarah dan Kebudayaan Jawa #sejarah #budaya #jogjakarta #javanologi #marga #margasukujawa #margajawa #ips #sejarah
Part 30 || Chapter Kilas Budaya Bahasa jawa memiliki banyak ragam dialek salah satunya adalah dialek jepara yang berbeda dengan dialek semarang dan aneman yang umum digunakan oleh masyarakat pantura lainnya. #dialek #pendidikanbahasajawa #belanda #bahasajawa #sejarah #kebudayaan #jepara #kotaukir #kartini #bahasajawa #heritagedate
Part : 5 Chapter : Kisah Kampung Seturan kawasan metropolitan di Yogyakarta yang tidak pernah tidur ternyata dulunya adalah hutan belantara #sejarah #kisah #sejarahyogya #seturan #koslvseturan
Part : 28 || Chapter : Kilas Budaya Marga Kolopaking merupakan marga yang terkenal berasal dari wilayah kebumen berdaasarkan sejarah yang panjang sejak zaman dinasti mataram islam keluarga kolopaking telah menduduki jabatan adipati kebumen selama ratusan tahun. Kini keturunannya tersebar diseluruh indonesia #sejarahjawa #budayajawa #margajawa #kolopaking #keluargakolopaking #kebumen #explorekebumen #sejarahkebumen #yogyakarta #heritagedate #budaya
Part 30 || Chapter Kilas Budaya Bahasa jawa memiliki banyak ragam dialek salah satunya adalah dialek jepara yang berbeda dengan dialek semarang dan aneman yang umum digunakan oleh masyarakat pantura lainnya. #dialek #pendidikanbahasajawa #belanda #bahasajawa #sejarah #kebudayaan #jepara #kotaukir #kartini #bahasajawa #heritagedate
Part : 28 || Chapter : Kilas Budaya Marga Kolopaking merupakan marga yang terkenal berasal dari wilayah kebumen berdaasarkan sejarah yang panjang sejak zaman dinasti mataram islam keluarga kolopaking telah menduduki jabatan adipati kebumen selama ratusan tahun. Kini keturunannya tersebar diseluruh indonesia #sejarahjawa #budayajawa #margajawa #kolopaking #keluargakolopaking #kebumen #explorekebumen #sejarahkebumen #yogyakarta #heritagedate #budaya
Part : 25 || chapter : kisah sejarah Ada yang unik di kota kudus jawa tengah mereka memiliki tradisi tidak menyembelih dan memakan sapi di sana karena pengaruh dari ajaran islamisasi di kudus. Sapi sebagai binatang sakral bagi masyarakat hindu jawa diberikan apresiasi secara khusus oleh sunan kudus untuk keberhasilan dakwah #tiktok #sejarah #sejarahkudus #kotakudus #heritagedate #kudus #sunankudus #hindujawa
Part : 24 || Chapter Kilas Budaya Suku Jawa yang merupakan mayoritas di nusantara, tidak mengenal penggunaan nama marga seperti suku bangsa lain diluar pulau jawa. Hal ini berdasarkan latar belakang alam pulau jawa dan tata sosial masyarakat mempengaruhi suku jawa tidak memiliki marga. Lingkungan perkampungan jawa mengenal kekerabatan berdasarkan kampung maka itulah budaya gotong royong sangat kental di masyarakat jawa, seperti yang dicatat oleh raffles dalam history of java, namun ada juga keyakinan tidak bermarga karena adanya keyakinan keberatan nama. Nama yang diberikan terlallu panjang disinyalir bisa menyebabkan orang penyadangnya sering sakit-sakitan, maka untuk tidak sakit-sakitan perlu diganti ke nama yang lebih baik RM Wiroyudho Sejarah dan Kebudayaan Jawa #sejarah #budaya #jogjakarta #javanologi #marga #margasukujawa #margajawa #ips #sejarah
Part 13 :|| Chapter Kisah Sejarah Dalam serat darmogandul dikisahkan syelh subakir membuat perjanjian dengan sabdo palon eyang semar dengan durasi 500 tahun Lokasi : Bukit Tidar Magelang #kisahsejarah #eyangsemar #sejarahislam #islam #semar #penghayatkepercayaan #budhi
Monthly trend of total Followers
Monthly trend of average likes per post
Kenali tipe KOL dari Nano hingga Mega dan manfaatkan data engagement rate kami untuk memilih influencer yang tepat.
| Nano 1K-10K |
Micro 10K-50K |
Mid-tier 50K-500K |
Macro 500K-1M |
Mega 1M+ |
|
|---|---|---|---|---|---|
| High | 5.31% | 2.01% | 2.47% | 2.53% | 2.60% |
| Above average | 4.01% | 1.80% | 1.74% | 1.53% | 1.94% |
| Average | 2.42% | 0.98% | 0.88% | 1.01% | 1.15% |
| Below average | 1.08% | 0.62% | 0.54% | 0.60% | 0.80% |
| Low | 1.06% | 0.50% | 0.32% | 0.44% | 0.57% |
Engagement rate didapatkan dari perhitungan rata-rata Likes, Comments, Share dibagi dengan jumlah followers kemudian dikali 100. Semakin tinggi engagement rate yang Anda miliki semakin baik nilai Anda.
Sudah tahu tentang KOL atau influencer level mulai dari Nano, Micro, Mid-Tier, Macro dan Mega ? Gunakan benchmark akurat kami untuk mengenal lebih jauh bagaimana benefit mengetahui engagement rate bisa membantu kita memilih KOL apa yang akan kita pakai.
Check engagement rate for any Youtube channel and get detailed analytics report
Check engagement rate for any Instagram account and get detailed analytics report
KOL.ID adalah platform teknologi pemasaran pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung kolaborasi antara Key Opinion Leaders (KOL) dan bisnis.
Platform ini menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran di Instagram, TikTok, dan YouTube, semuanya terintegrasi dalam satu tempat.
Salah satu fitur utama KOL.ID adalah pembuatan dan pengecekan rate card otomatis bagi para KOL.
Dengan menggunakan data real-time dari berbagai platform media sosial, KOL.ID membantu KOL menentukan harga layanan mereka secara akurat dan adil,
sehingga mereka dapat fokus pada kreativitas dan peningkatan engagement rate.
Selain itu, KOL.ID menawarkan berbagai alat analisis, seperti kalkulator engagement rate untuk TikTok, Instagram, dan YouTube,
yang membantu KOL dan bisnis memahami performa akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik dalam kampanye pemasaran.
Dengan berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan, KOL.ID menjadi platform yang andal bagi KOL dan bisnis dalam menjalankan kampanye pemasaran yang efektif dan efisien.
FOR BRAND (Untuk Agency/Brand/Bisnis):
KOL Ranking: Fitur pencarian KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand atau bisnis.
Cek Rate Card KOL: Tools untuk bisnis mengevaluasi rate card KOL berdasarkan data dari TikTok, Instagram & YouTube.
Campaign Report: Laporan terperinci untuk mendapatkan data performa (Like, Comment, Share, Views & Save) terkait performa kampanye pemasaran bersama KOL hanya menggunakan Link Posting.
FOR KOL (Untuk Key Opinion Leader):
Buat Rate Card: Alat untuk membantu KOL membuat rate card berdasarkan performa mereka di TikTok, Instagram & YouTube.
FREE TOOLS (Alat Gratis):
Buat MoU KOL: Membuat memorandum of understanding (MoU) antara KOL dan bisnis secara otomatis.
Cek ER KOL TikTok: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di TikTok.
Cek ER KOL Instagram: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di Instagram.
Cek ER KOL YouTube: Alat untuk menghitung engagement rate KOL di YouTube.
Download Video TikTok: Fitur untuk mengunduh video dari TikTok.
Download Video Instagram: Fitur untuk mengunduh video dari Instagram.
Download Video YouTube: Fitur untuk mengunduh video dari YouTube.
Kamus KOL: Panduan istilah-istilah penting terkait dunia KOL.
Extension Chrome: Extension yang memungkinkan untuk melihat analisa KOL dengan mudah hanya dengan membuka profil Instagram & TikTok.
Semua fitur ini menunjukkan bahwa KOL.ID adalah platform yang lengkap untuk mendukung kebutuhan KOL dan merek/bisnis dalam membangun strategi pemasaran digital.