Buat Rate Card Tiktok Buat Rate Card Instagram Buat Rate Card Youtube
Buat MoU Otomatis Cek ER KOL Tiktok Cek ER KOL Instagram Cek ER KOL YouTube Download Video Tiktok Download Video Instagram Download Video Youtube Kamus KOL
Ranking KOL Tiktok Ranking KOL Instagram Ranking KOL Youtube Cek Rate Card KOL Tiktok Cek Rate Card KOL Instagram Cek Rate Card KOL Youtube Campaign Report KOL Management Extensions KOL.ID
Login Register
HOME › Influencer Marketing › 10 Influencer K-pop Paling Populer di Indonesia

10 Influencer K-pop Paling Populer di Indonesia

Hero image of a city skyline at night

Siapa disini yang merupakan ARMY? atau BLINK? itu adalah sebutan bagi fans dari BTS (ARMY) dan BLACKPINK (BLINK). Fenomena K-pop di Indonesia bukan sekedar tren, tetapi juga menjadi gaya hidup yang masuk dalam berbagai lapisan masyarakat Indonesia. 

Dari remaja hingga orang dewasa, pengaruh budaya Korea Selatan terus meningkat, mulai dari musik, fashion, hingga drama. Popularitas budaya Korea Selatan di Indonesia menciptakan influencer K-pop yang menjadi sumber referensi bagi penggemar untuk mendapatkan update terkini seputar idolanya. 

Dalam laporan Jakpat yang berjudul “Music Concert Trends & Behaviors 2024”, menyatakan bahwa K-pop menduduki posisi ke-3 sebagai genre musik terpopuler di Indonesia. Ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi terhadap musik pop Korea Selatan. 

Dengan tingginya peminat K-pop, tentunya mereka membutuhkan sumber informasi yang cepat dan terpercaya mengenai idolnya, maka dari itu influencer K-pop menjadi sangat penting. Influencer K-pop di Indonesia hadir bukan hanya sebagai penggemar biasa, tetapi juga sebagai jembatan antara idol Korea dengan fans lokal.

Lewat konten-kontennya seperti liputan konser, fan meeting, unboxing album, reaction video MV, hingga memberitakan update mengenai idol, mereka membantu para penggemar untuk terus terhubung dengan dunia K-pop sehingga  menjadikan kontennya semakin diminati dan dinantikan. 

10 Influencer K-Pop Paling Populer Di Indonesia 

Lantas, siapa saja influencer yang sering membahas seputar K-pop? Berikut 10 influencer K-pop Paling Populer di Indonesia

1. Natya Shina

Natya Shina adalah dancer dan influencer asal Bali yang dikenal sebagai group dance cover Pink Panda. Group tersebut berhasil memenangkan ajang 1st World Champion BLACKPINK OOTD Content 2018 yang diselenggarakan oleh YG Entertainment. Pink Panda membawakan dance cover “Kill This Love”. Natya Shina berperan sebagai Rosé dari BLACKPINK dalam dance tersebut. 

Ia juga aktif di YouTube dan TikTok yang membagikan konten dance cover, fashion korea, beauty, dan ketertarikannya pada idola K-popnya. Anda bisa cek engagement dan rate card Natya Shina di bawah ini! 

 

2. Alphiandi 

Alphiandi adalah YouTuber sekaligus influencer K-pop yang sering membagikan konten mengenai korea. Ia sering membagikan konten MV Reaction, vlog perjalanan ke Korea Selatan, fan meeting dengan idol, dan lainnya. 

Ketertarikannya dengan K-pop, membuatnya berhasil memenangkan K-pop World Festival 2017 di Changwon, Korea Selatan, dengan membawakan lagu “Inferiority Complex” oleh Park Kyung dan Eunha. Alphiandi juga sering mengajak teman-temannya yang bukan penggemar K-pop untuk membuat video reaksi, menampilkan respons spontan dan lucu terhadap video klip K-pop. Anda bisa cek rate card Alphiandi di bawah ini!

 

3. Acipa 

Acipa adalah nama akun dari Asyifa Nadya Ivan, seorang influencer K-pop yang dikenal luas di kalangan penggemar K-pop Indonesia. Acipa adalah penggemar berat K-pop, khususnya grup-grup di bawah naungan SM Entertainment seperti SHINee, NCT, dan SNSD (Girls’ Generation).

Acipa sering menonton konser para idol K-pop yang datang ke Indonesia. Ia juga tergabung dalam group dance “Invasion Dance”, di mana ia sering terlihat meng-cover dance beberapa idol. Anda bisa cek engagement dan rate card Acipa di bawah ini!

 

4. Geraldytan 

 

Geraldytan adalah seorang content creator sekaligus influencer K-pop terkenal asal Indonesia. Ia telah menggabungkan karier dan kecintaannya terhadap K-pop menjadi konten yang menghibur. 

Geraldy tergabung dalam talent management RED Squad Asia bersama influencer K-pop lainnya seperti Jenifer Wirawan. Ia juga pernah berpartisipasi dalam acara-acara K-pop di Indonesia, termasuk menghadiri MAMA 2018 dan berkolaborasi dengan Insertlive dalam program spesial Natal bertema K-pop. Anda bisa cek rate card Geraldytan di bawah ini! 

 

5. Nadafid 

Nadafid adalah nama akun dari Nada Fidarensa, seorang influencer K-pop dan mantan anggota girl group Shojo Complex, di bawah naungan Yoshimoto Creative Agency. Ia juga penyanyi yang sering cover lagu di YouTube dan TikToknya, kerap diundang  di acara Televisi. 

Sebagai influencer K-pop, Nadafid aktif mengunggah konten mengenai cover lagu K-pop, dance cover, unboxing merchandise album K-pop dan lainnya. Nadafid juga sering memenangkan kontes cover K-pop, salah satunya ia meraih juara 3 dalam konten lagu “WAYO” oleh Bang Yedam yang diselenggarakan YG Entertainment. Anda bisa cek engagement dan rate card Nadafid di bawah ini! 

 

6. Cindy Noona 

Cindy Noona, adalah nama panggung yang dimiliki oleh Orchidia Desinta, seorang influencer K-pop yang namanya pasti dikenal oleh para penggemar EXO-L. Betul sekali, ia adalah fans berat dari EXO. Banyak kontennya yang membagikan momen Cindy Noona ikut fan meeting anggota EXO, seperti Sehun dan Chanyeol. 

Cindy telah menonton konser EXO lebih dari 100 kali di berbagai negara, ia juga rutin menghadiri acara fan sign EXO, meskipun tiket untuk acara semacam itu sering kali sulit di dapat. Cindy aktif membagikan pengalaman dan tips seputar dunia K-pop, serta aktivitas bisnisnya. Ia menjadi inspirasi bagi banyak penggemar K-pop yang ingin menggabungkan hobi dengan peluang bisnis. Anda bisa cek rate card Cindy Noona di bawah ini! 

 

7. Jenifer Wirawan

Jenifer Wirawan, atau kerap dikenal sebagai JW adalah influencer K-pop yang telah membangun reputasi kuat di komunitas K-pop Indonesia. Awalnya, ia lebih tertarik pada musik Jepang, namun pandangannya berubah setelah menonton video musik "No Other" dari Super Junior pada tahun 2010. Sejak saat itu, ia menjadi penggemar K-pop dan mulai menyalurkan hobinya melalui kanal YouTube yang dibuat pada tahun 2013.

Jenifer Wirawan sering membagikan konten mengenai conver lagu K-pop, unboxing merchandise K-pop, serta MV reaction terhadap music video yang baru rilis. Dengan dedikasi dan kecintaannya terhadap K-pop, Jenifer Wirawan telah membuktikan bahwa hobi dapat diubah menjadi karier yang sukses dan inspiratif.

 

8. Jerry Kurniawan

Jerry Kurniawan adalah seorang influencer K-pop yang aktif membagikan konten mengenai budaya Korea. Jerry dikenal karena kemampuannya menyampaikan informasi seputar K-pop dengan cara yang ringan dan menghibur. 

Konten yang dibuat Jerry sangat beragam. Mulai dari ulasan tentang comeback grup idol ternama, konser-konser K-pop, dan update terbaru mengenai Idol. Jerry merupakan fans dari group Hearts2Hearts, khususnya Carmen, seorang idol K-pop asal Indonesia yang menjadi anggota girl group tersebut. Momen video call fansign Jerry Kurniawan dengan Carmen pun banyak diunggah di Instagramnya. Anda bisa cek engagement dan rate card Jerry Kurniawan di bawah ini!  

 

9. Angel Gabriely 

Angel Gabriely adalah seorang influencer asal Indonesia yang aktif membagikan konten seputar budaya Korea, khususnya K-pop. Ia dikenal dengan gaya yang santai dan autentik, serta sering membagikan pengalaman pribadi yang berkaitan dengan K-pop dan kehidupan sehari-hari.

Ia adalah fans berat dari group Seventeen. Ia sering membagikan momen saat menerima atau membuka merchandise dari group tersebut. Angel Gabriely dikenal dengan gaya yang santai dan autentik, sering kali membagikan momen pribadi yang relatable bagi pengikutnya. Ia berhasil membangun personal branding yang kuat dengan konsistensi dalam membagikan konten yang berkaitan dengan K-pop dan budaya Korea. 

 

10. Paundra Syauta

Muhammad Paundra Syauta adalah content creator dan influencer Indonesia yang kerap membagikan konten seputar K-pop. Paundra dikenal sebagai penggemar berat K-pop dan sering menghadiri berbagai acara terkait, seperti fan meeting dan konser. Menghadiri dan membagikan pengalaman dari fan meeting artis K-pop, seperti Lisa BLACKPINK dan Jung Hae In. 

Dengan gaya yang kreatif dan humoris, Paundra berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-pop dan menjadi salah satu influencer yang berpengaruh di komunitas tersebut. Anda bisa cek engagement dan rate card Paundra Syauta di bawah ini!

 

Masih Bingung Membuat Rate Card? Buat Aja di KOL.ID! 

berikut deretan influencer K-pop yang aktif membagikan konten mengenai idol, mulai dari BLACKPINK, EXO, NCT, hingga Seventeen. Dari unboxing merchandise, dance cover, daily vlog, hingga ulasan konser, mereka tidak hanya menjadi penggemar, tetapi juga penghubung antara idol K-pop dengan para pecinta K-pop.

Bagi Anda influencer K-pop yang belum memiliki rate card atau masih bingung menentukan tarif rate card, Anda bisa membuatnya di KOL.ID. Anda dapat mengetahui tarif rate card sesuai dengan performa akun sehingga tidak perlu khawatir rate card terlalu murah. 

KOL.ID menyedikan tools untuk buat rate card di berbagai media sosial, baik Instagram, TikTok, ataupun YouTube. Anda bisa buat rate card sekarang di KOL.ID dan miliki rate card profesional untuk menjalin kerja sama dengan brand!