brand

10 Pemain FTV Paling Populer di Indonesia

watch-icon 3 min. to read
10 Pemain FTV Paling Populer di Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan aktor yang sering menghiasi dunia perfilman di Indonesia? Mereka adalah artis FTV yang sering tampil dalam berbagai kisah drama romantis yang menghibur. 

FTV sendiri adalah kepanjangan dari film televisi. Film ini memiliki durasi sekitar 120 menit hingga 180 menit. Berbeda dengan film layar lebar yang ditayangkan di bioskop, FTV ini ditayangkan di televisi sehingga lebih mudah diakses masyarakat. Ini menjadikannya pilihan hiburan yang mudah dinikmati oleh berbagai kalangan. 

Banyak artis yang mengawali karier mereka dari FTV sebelum akhirnya merambah ke sinetron atau bahkan industri film layar lebar. Popularitas mereka yang terus berkembang menjadikannya sebagai selebritas yang berpengaruh dan memiliki basis penggemar yang loyal. Maka dari itu, tak heran, banyak dari para pemain FTV yang diminati brand untuk berkolaborasi dalam berbagai campaign, mulai dari endorsement bahkan menjadi brand ambassador. 

Mengapa Pemain FTV Penting Bagi Brand? 

Pemain FTV tidak hanya terbatas pada dunia akting, tetapi mereka pun menjadi incaran berbagai brand untuk bekerja sama. Popularitas yang mereka peroleh dari layar kaca membuat mereka memiliki daya tarik yang kuat di media sosial sehingga banyak di antara mereka yang bekerja sama dengan brand untuk meningkatkan marketing produknya.

Data dari Statista, menunjukkan bahwa lebih dari setengah konsumen membeli produk yang direkomendasikan oleh influencer atau selebritas. Pengaruh ini khususnya terlihat di kalangan gen Z sekitar 45%, kemudian diikuti oleh generasi millenial 35%, Gen Z 17%, dan boomers 6%. 

Hal ini mencerminkan bahwasannya selebritas, termasuk para pemain FTV memiliki pengaruh besar dalam keputusan pembelian konsumen apalagi generasi muda. Mereka dapat membantu meningkatkan penjualan bagi brand yang bekerja sama dengan mereka. Kehadiran selebritas dalam strategi pemasaran menjadi faktor yang dapat bermanfaat bagi brand untuk meningkatkan brand awareness sekaligus mendorong keputusan pembelian secara efektif. 

10 Pemain FTV Paling Populer di Indonesia 

Nah, setelah mengetahui bahwa pemain FTV memiliki peran penting dalam strategi marketing, lantas, pertanyaan yang muncul, siapa saja pemain FTV paling populer di Indonesia? Lalu, berapa engagement rate akun media sosial mereka? Hal ini akan sangat berguna untuk melihat potensi kolaborasi yang efektif dengan brand. 

Bagi Anda yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini! 

1. Dimas Anggara 

Siapa yang tidak kenal dengan aktor tampan satu ini? Ia adalah artis yang mengawali kariernya saat berumur 20 tahun dengan FTV yang berjudul “Andai Mati Besok”. Awalnya, ia tidak berniat untuk memiliki karier sebagai aktor, namun, seiring waktu, ia mulai mencintai dunia akting. Namanya semakin dikenal setelah membintangi banyak FTV bahkan film layar lebar. 

Popularitasnya kini menjadikan ia dipercaya sebagai Brand Ambassador untuk berbagai produk, salah satunya Mitsubishi. Dimas Anggara dianggap cocok untuk endorse berbagai brand karena popularitasnya yang luas, citra positif, dan kepribadiannya yang karismatik. Kemampuannya untuk berperan dalam berbagai karakter membuatnya mudah beradaptasi dengan berbagai konsep pemasaran. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan engagement rate dari akun media sosial Dimas Anggara, bisa cek di bawah ini ya! 

 

2. Dinda Kirana 

Dinda Kirana adalah aktris Indonesia yang memiliki julukan “Ratu FTV”. Ya, betul sekali, seperti julukannya, ia telah membintangi lebih dari 250 FTV, beberapa diantaranya yaitu “Cintaku Ngetem di Hatimu” dan “Angkot Cinta Anak Jagoan Silat”. 

Melalui kariernya sebagai pemain FTV, ia juga aktif sebagai selebgram dan sering melakukan endorsement berbagai produk. Kehadirannya yang kuat di media sosial dan citra positif membuatnya menjadi pilihan menarik bagi berbagai brand untuk berkolaborasi. Anda bisa cek engagement rate akun media sosial Ratu FTV, di bawah ini ya! 

 

3. Adinda Azani 

Adinda Azani adalah aktris Indonesia yang kerap kali kita tonton dalam berbagai peran di FTV. Beberapa judul yang pernah ia bintangi antara lain, yaitu “Kudeta Cinta di Lapak Jalanan” dan “Bidadari Penjual Ikan”. 

Popularitasnya dalam membintangi FTV membawa namanya lebih dikenal sehingga media sosialnya banyak memiliki pengikut. Adinda Azani dianggap cocok untuk endorse berbagai brand karena popularitasnya yang luas, terutama di kalangan penonton FTV dan pengguna media sosial. Bagi Anda yang tertarik untuk berkolaborasi dengan Dinda Azani, Anda bisa cek engagement akun media sosialnya di bawah ini! 

 

4. Rachquel Nesia 

Awalnya, Rachquel dikenal sebagai pembawa acara Koki Pintar yang salah satu stasiun Tv swasta. Lalu, seiring berjalannya waktu, ia menunjukkan bakat aktingnya melalui berbagai FTV yang ia bintangi. Beberapa judul FTV yang telah ia mainkan yaitu  “Sobat Ambyar Jadi Saksi Nikah Kita” dan “Cewek Galon I Love U Sekebon”. 

Energi positif dan kemampuan membangun koneksi emosional dengan penonton membuat Rachquel sangat efektif dalam mendukung kampanye brand yang mengutamakan kesan youthful dan fresh.

 

5. Eza Gionino 

Pasti Anda sudah tidak asing dengan aktor tampan yang sering menghiasi berbagai FTV dan sinetron Indonesia. Eza Gionino debut pada sinetron berjudul “Idola” pada tahun 2006. Setelah, ia kerap aktif berakting di layar kaca dengan membintangi berbagai judul sinetron dan FTV. Beberapa FTV yang telah ia mainkan yaitu “The Lord of Bintang Film” dan “Cinderella Anti Sekip”. 

Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, ia memiliki basis penggemar yang luas, sehingga mampu menjangkau audiens. Citranya yang positif dan kepribadiannya yang karismatik membuatnya cocok untuk berbagai jenis brand. Anda bisa cek engagement rate dari akun media sosial Eza Gionino di bawah ini! 

 

6. Ridwan Ghany 

Aktor dan model ini memulai debutnya di dunia entertainment dengan mengikuti ajang pemilihan Cover Boy di suatu majalah pada tahun 2007. Ridwan Ghany menunjukkan bakat aktingnya pada tahun 2011. Tak terhitung lagi, sudah puluhan judul FTV yang diperankan olehnya, beberapa diantaranya berjudul “Asisten Jutek Pemikat Hati” dan “Tengkulak Kece Idaman”. 

Kepopularitasannya dalam berakting, membuatnya memiliki banyak penggemar, terutama di kalangan penonton FTV sehingga banyak brand yang mengajaknya bekerja sama. Kepribadiannya yang ceria dan penampilannya yang menarik membuatnya mudah beradaptasi dengan berbagai konsep marketing brand, baik untuk campaign atau bahkan menjadi Brand Ambassador. 

 

7. Rina Diana 

Bagi Anda pecinta FTV, pasti sudah sangat familiar dengan aktris cantik yang satu ini. Ia telah membintangi sejumlah FTV populer, diantaranya yaitu “Pacar Imitasi Naik Gengsi” dan “Berondong Rempong Pencuri Hati”. Kemahirannya dalam berakting menjadikannya sebagai aktris yang memiliki basis pengikut yang loyal di akun media sosialnya.

Popularitasnya di kalangan penonton FTV dan pengikut media sosialnya memberikan jangkauan promosi yang luas. Pesona dan keanggunan yang ia bangun dengan penonton membuat banyak brand yang ingin bekerja sama dengannya untuk meningkatkan visibilitas brand. Bagi Anda yang penasaran dengan engagement rate dari Rina Diana bisa cek di bawah ini ya!  

 

8. Fandy Christian 

Fandy Christian adalah aktor dan model Indonesia yang membintangi berbagai FTV. Beberapa judul FTV populer yang telah ia mainkan yaitu “Upik Abu Metropolitan” dan “Penguntit Cinta”. Selain sukses di dunia akting, ia juga pernah menjadi Brand Ambassador untuk MEN/O/LOGY by ZAP, sebuah klinik perawatan dan grooming pria. Dalam perannya ini, ia menekankan pentingnya perawatan diri bagi pria sebagai cara untuk mendefinisikan ulang maskulinitas.

Fandy Christian cocok untuk endorse berbagai brand karena popularitasnya yang luas dan citra positif di industri hiburan Indonesia. Maskulinitas dan juga penampilannya yang tegas membuatnya menarik perhatian banyak orang sehingga banyak brand yang ingin bekerja sama dengannya. Engagement rate akun media sosial Fandy Christian bisa di cek di bawah ini ya!

 

9. Sahila Hisyam 

Sahila Hisyam adalah aktris, presenter, dan model di Indonesia yang menghiasi dunia entertainment. Dalam dunia aktingnya, ia telah membintangi sejumlah FTV, diantaranya berjudul “Sandal Jepit Pembawa Cinta” dan “Montir Cantik Anti Rebutan”. Kemahirannya dalam dunia akting membawanya untuk berperan di sinetron dan layar lebar Indonesia. 

Selain karier aktingnya, ia juga pernah menjadi Brand Ambassador B Clinic Slimming & Aesthetic. Ia sangat cocok untuk menjadi BA ataupun endorse berbagai brand kecantikan karena aura nya yang feminim dan citra nya yang anggun di dunia entertainment. Kehadirannya yang aktif di media sosial, seperti Instagram dengan lebih dari 2 juta pengikut, memastikan jangkauan promosi yang efektif bagi brand yang bekerja sama dengannya.

 

10. Rendy Kjaernett

Rendy Kjaernett adalah aktor sekaligus model Indonesia yang sering berperan dalam FTV. Beberapa judul FTV yang dimainkannya yaitu “Ratu Prom” dan “Eneng Geulis Juragan keris”. 

Selain aktif dalam dunia akting, Rendy bersama istri, Lady Nayoan, menjadi Brand Ambassador untuk Nosense, sebuah brand fashion yang khusus menonjolkan pada tas berkualitas asal Italia.  Kolaborasi ini menampilkan mereka sebagai pasangan yang mewakili esensi dari nilai-nilai brand tersebut. Penampilannya yang menarik dan kepribadiannya yang karismatik membuat berbagai brand ingin mengajukan kerjasama untuk promosi produknya. Nah, Anda bisa cek engagement rate card dari Rendy Kjaernett di bawah ini ya!

 

Mau Cek Rate Card Para Pemain FTV? Cek Aja di KOL.ID!

Nah, berikut beberapa pemain FTV populer di Indonesia. Bukan hanya bakat aktingnya, namun kepopularitasannya sebagai selebriti Indonesia juga menjadikan mereka memiliki pengikut yang luas. Ini bisa menjadi strategi marketing yang bagus untuk brand memperluas jangkauan audiensnya. 

Nah, bagi Anda yang ingin bekerja sama dengan para pemain FTV seperti Dimas Anggara, Sahila Hisyam dan lainnya, namun masih bingung dengan rate card mereka, tidak perlu khawatir! Anda bisa cek rate card berbagai pemain FTV, selebritas, atau KOL lainnya di KOL.ID

Platform ini menyediakan tools akurat untuk mengetahui rate card pemain FTV dengan mudah, berdasarkan performa akun media sosial mereka seperti instagram, TikTok, ataupun YouTube

Jadi, daripada semakin penasaran, langsung saja cek rate card para pemain FTV atau KOL target Anda di KOL.ID

Rate this article

Click on a star below to rate our tool out of 5 stars

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Thank you for your rating!

share this article

review-img
Salsa - Manager KOL.ID

Hi, I'm Salsa! I focus on content marketing that brings brands together with KOLs to create authentic and engaging stories. By understanding trends and conducting research, I help brands and KOLs create impactful collaborations that resonate with their audience and deliver measurable results.

Tags:

Post You’ve Might Like

Empower your brand's
growth journey with KOL.ID

Equip yourself with an all-inclusive suite of tools for initiating and expanding influencer marketing campaigns.

Try KOL.ID for Free
  • Followers

    500k+1.50%

  • Avg. Likes

    20M+0.50%

  • Avg. Comments

    60K+2.10%

@skkky_hi

Reach

How helpful was this content?

Click on a star below to rate our tool out of 5 stars

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Thank you for your rating!

Newsletter

Be the first one to know about discounts, offers and events